ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA EKONOMI ISLAM UNIVERSITAS DIPONEGORO MENJADI NASABAH BANK SYARIAH

LUBIS, Aulia Yusuf Nuril Ihza Anwari and ADITYAWARMAN, Adityawarman,(28 September 2022), ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA EKONOMI ISLAM UNIVERSITAS DIPONEGORO MENJADI NASABAH BANK SYARIAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (96kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (262kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (404kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari promosi, lokasi, fasilitas, dan religiusitas terhadap keputusan mahasiswa menjadi nasabah di bank syariah, serta menemukan dan menganalisis faktor lain yang mempengaruhi keputusan mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Diponegoro tidak menjadi nasabah di bank syariah. Penelitian ini menggunakan populasi dari mahasiswa aktif program studi Ekonomi Islam Universitas Diponegoro dengan pengambilan sampel secara purposive sampling kepada mahasiswa yang belum menjadi nasabah bank syariah sebanyak 76 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS versi 23 meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan, secara parsial variabel promosi, lokasi, dan fasilitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan menjadi nasabah di bank syariah, sedangkan untuk variabel religiusitas secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel keputusan menjadi nasabah di bank syariah. Secara simultan variabel promosi, lokasi, fasilitas, dan religiusitas berpengaruh terhadap variabel keputusan menjadi nasabah di bank syariah.
Keywords : Islamic banking, promotion, location, facilities, religiosity, saving decisions, bank syariah, promosi, lokasi, fasilitas, religiusitas, keputusan menabung
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Yusuf Ihza Lubis
Date Deposited: 18 Oct 2022 06:01
Last Modified: 18 Oct 2022 06:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11750

Actions (login required)

View Item
View Item