ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, SOCIAL INFLUENCE, DAN GREEN AWARENESS PADA PURCHASE DECISION

ZAHARANY, Syavira and KUSUMAWARDHANI, Amie,(7 October 2022), ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, SOCIAL INFLUENCE, DAN GREEN AWARENESS PADA PURCHASE DECISION. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (187kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (182kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (189kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (307kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan kosmetik di Indonesia memiliki peningkata secara terus menerus, hal ini dikarenakan kebutuhan wanita Indonesia saat ini. Di Indonesia green product lebih mudah dikenal sebagai produk ramah lingkungan. Kecantikan yang berkelanjutan (sustainable/green beauty) yang diungsung beberapa merek besar maupun kecil baik import maupun lokal mandapatkan respon positif oleh konsumen Indonesia dan diprediksi tren ini akan berlanjut semakin besar kedepannya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image, social influence, dan green awareness terhadap purchase decision konsumen BLP Beauty. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen BLP Beauty dengan minimal transaksi sebanyak 1 kali di BLP Beauty. Penelitian ini menggunakan teknik purpose sampling dengan sampel yang digunakan sebanyak 145orang. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Analisis Regresi, dengan bantuan program SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif terhadap purchase decision konsumen, social influence berpengaruh positif terhadap purchase decision konsumen, dan green awareness berpengaruh positif terhadap purchase decision konsumen. Ditemukan bahwa variabel yang berpengaruh paling tinggi pada purchase decision BLP Beauty dalam penelitian ini adalah green awareness.
Keywords : Brand Image, Social Influence, Green Awareness, Purchase Decision, Brand Image, Social Influence, Green Awareness, Purchase Decision
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Syavira Zaharany
Date Deposited: 28 Oct 2022 07:10
Last Modified: 28 Oct 2022 07:10
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11776

Actions (login required)

View Item
View Item