ANALISIS PENGARUH FDR, PEMBIAYAAN MURABAHAH, DAN NPF TERHADAP PROFITABILITAS (ROA) PADA BANK UMUM SYARIAH (Studi Empiris Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2017-2020)

ATTHAARIQ, M. Ihsan and ADITYAWARMAN, Adityawarman,(20 September 2022), ANALISIS PENGARUH FDR, PEMBIAYAAN MURABAHAH, DAN NPF TERHADAP PROFITABILITAS (ROA) PADA BANK UMUM SYARIAH (Studi Empiris Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2017-2020). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (33kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (43kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (42kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (119kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (126kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (877kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh Finance to Deposit Ratio, Pembiayaan Murabahah, dan Non Performing Finacing terhadap profitabilitas (ROA) Bank Umum Syariah di Indonesia (studi kasus Bank Umum Syariah di Indonesia tahun 2017-2020). Variabel terikat yang digunakan dalam penelitian ini adalah Return on Asset, sedangkan variabel bebas dari penelitian ini adalah Finance to Deposit Ratio, pembiayaan murabahah, dan Non Performing Financing. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah yang ada di Indonesia yang terdaftar di otoritas jasa keuangan (OJK) tahun 2017- 2020 dengan kriteria yang telah di tetapkan atau sampel diambil dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis dalam penelitian ini dengan menggunakan analisis regresi data panel. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh negatif tidak signifikan dari FDR, pengaruh positif dan tidak signifikan dari pembiayaan murabahah, serta pengaruh negatif dan signifikan dari NPF terhadap ROA bank Umum Syariah di Indonesia tahun 2017-2020.
Keywords : Return on Asset, Finance to Deposit Ratio, murabahah financing, and Non Performing financing., Return on Asset, Finance to Deposit Ratio, Pembiayaan murabahah, dan Non Performing financing.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: M. Ihsan Atthaariq
Date Deposited: 11 Nov 2022 03:04
Last Modified: 11 Nov 2022 03:04
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11808

Actions (login required)

View Item
View Item