PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN KARATERISTIK DEWAN TERHADAP PENGUNGKAPAN KARBON (studi empiris terhadap perusahaan sektor non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2018-2020)

ARWANGGA, Elga Pinka and RAHARJA, Surya,(4 October 2022), PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN KARATERISTIK DEWAN TERHADAP PENGUNGKAPAN KARBON (studi empiris terhadap perusahaan sektor non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2018-2020). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmark] Text (Fulltext PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, leverage, dewan komisaris, dewan komisaris wanita, dan dewan komisaris independen terhadap pengungkapan karbon pada perusahaan non finansial yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan penelitian ini adalah perusahaan non keuangan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2018 – 2020. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purprosive sampling. Total sampel penelitian ini adalah 127 amatan dari 39 perusahaan. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari analisis tersebut membuktikan bahwa profitabilitas , dewan komisaris, dewan komisaris wanita, dan dewan komisaris independen tidak mempengaruhi pengungkapan karbon. Namun pertumbuhan perusahaan dan leverage mempunyai pengaruh negatif signfikan terhadapa pengungkapan karbon. Kata Kunci : Pengungkapan karbon, Profitabilitas, Pertumbuhan Perusahaan, Leverage, Dewan Komisaris, Dewan Komisaris Wanita, Dewan Komisaris Independen.
Keywords : disclosure of emission carbon, profitability , growth, leverage, board size, board gender, board independent, Pengungkapan karbon, Profitabilitas, Pertumbuhan Perusahaan, Leverage, Dewan Komisaris, Dewan Komisaris Wanita, Dewan Komisaris Independen.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Elga Pinka Arwangga
Date Deposited: 12 Dec 2022 08:10
Last Modified: 12 Dec 2022 08:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11896

Actions (login required)

View Item
View Item