PENGARUH RELIGIUSITAS, PRODUK, PROMOSI, RATING DAN REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI PEMESANAN MAKANAN ONLINE. (KASUS MAHASISWA EKONOMI ISLAM UNIVERSITAS DIPONEGORO)

AFIF FAWWAZ, Muhammad and ADITYAWARMAN, Adityawarman,(21 October 2022), PENGARUH RELIGIUSITAS, PRODUK, PROMOSI, RATING DAN REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI PEMESANAN MAKANAN ONLINE. (KASUS MAHASISWA EKONOMI ISLAM UNIVERSITAS DIPONEGORO). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (454kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (242kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pandemi Covid-19 menjadikan semua orang di dunia diharuskan untuk menetap dan menahan diri di dalam ruangan yang bertujuan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Namun demikian, setiap orang diharuskan melakukan kegiatan konsumsi pada masa pandemi, dengan keadaan seperti ini adanya kurir makanan online seperti GoFood, Shopeefood maupun Grabfood sangatlah dibutuhkan untuk melakukan kegiatan konsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor religiusitas, produk, promosi, serta review dan rating terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi pemesanan makanan online. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode pengumpulan data yang berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro,khususnya jurusan Ekonomi Islam yang menggunakan aplikasi pemesanan makanan online. Jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa yang diambil dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang menggunakan SPSS versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel yang secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi pemesanan makanan online adalah produk. Secara simultan, hasil yang diperoleh dari religiusitas, produk, promosi, serta review dan rating adalah berpengaruh terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi pemesanan makanan online.
Keywords : Religiosity, products, promotions, reviews and ratings, online food ordering., Religiusitas, produk, promosi, review dan rating, pemesanan makanan online.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: - Muhammad Afif Fawwaz
Date Deposited: 20 Dec 2022 03:22
Last Modified: 20 Dec 2022 03:22
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11923

Actions (login required)

View Item
View Item