PENGARUH SERVICE INNOVATION DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( STUDI PADA BTPN JENIUS DI SEMARANG)

NUGRAHA, Nadia Annisa Putri and KUSUMAWARDHANI, Amie,(25 November 2022), PENGARUH SERVICE INNOVATION DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( STUDI PADA BTPN JENIUS DI SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (34kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (65kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (65kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (117kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (140kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Semakin banyaknya pengguna bank digital di Indonesia memacu persaingan dalam sektor perbankan. Jenius saat ini memiliki aset terbanyak dan selalu mengalami peningkatan dalam jumlah nasabah setiap tahunnya. Namun, menurut hasil pra-survei yang dilakukan pada Mahasiswa Universitas Diponegoro ditemukannya hasil menunjukan rendahnya loyalitas terhadap BTPN Jenius. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh inovasi layanan dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada BTPN Jenius Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah responden berusia minimal 17 tahun yang berdomisili di Semarang dan memiliki rekening BTPN Jenius yang aktif. Dari kuesioner yang disebarkan, diperoleh 170 responden. Model analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) AMOS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi layanan dan kualitas layanan di BTPN Jenius berpengaruh positif terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah. Selanjutnya, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan.
Keywords : service innovation, service quality, customer satisfaction, customer loyalty, service innovation, service quality, customer satisfaction, customer loyalty
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nadia Annisa Putri Nugraha
Date Deposited: 21 Dec 2022 15:01
Last Modified: 21 Dec 2022 15:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11937

Actions (login required)

View Item
View Item