FARIDA, Umi and HIDAYATI, Retno,(9 December 2022), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI RISIKO, DAN BRAND IMAGE TERHADAP PEMBUATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pengguna Shopee PayLater di Tembalang pada Masa Pandemi Covid 19). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi risiko, dan brand image terhadap pembuatan keputusan pembelian (studi pada pengguna Shopee PayLater di Tembalang pada masa pandemi Covid 19), juga untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap pembuatan keputusan pembelian, sehingga dapat menjadi tinjauan dalam membuat strategi peningkat pembuatan keputusan pembelian pengguna Shopee PayLater.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna Shopee PayLater di Tembalang, Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 responden dipilih dengan purposive sampling dengan kriteria responden berupa pengguna Shopee PayLater di Tembalang yang telah berusia 17 (tujuh belas) tahun dan pernah bertransaksi di Shopee menggunakan metode pembayaran Shopee PayLater lebih dari 1 (satu) kali saat pandemi Covid-19.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Persepsi risiko berpengaruh negatif signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian.
Keywords : | Perceived Convenience, Perceived Benefit, Perceived Risk, Brand Image, Making Purchasing Decisions., Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Risiko, Brand Image, Pembuatan Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Umi Farida |
Date Deposited: | 27 Dec 2022 03:57 |
Last Modified: | 27 Dec 2022 03:57 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11977 |