ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI RISIKO, DAN BRAND IMAGE TERHADAP PEMBUATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pengguna Shopee PayLater di Tembalang pada Masa Pandemi Covid 19)

FARIDA, Umi and HIDAYATI, Retno,(9 December 2022), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI RISIKO, DAN BRAND IMAGE TERHADAP PEMBUATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pengguna Shopee PayLater di Tembalang pada Masa Pandemi Covid 19). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi risiko, dan brand image terhadap pembuatan keputusan pembelian (studi pada pengguna Shopee PayLater di Tembalang pada masa pandemi Covid 19), juga untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap pembuatan keputusan pembelian, sehingga dapat menjadi tinjauan dalam membuat strategi peningkat pembuatan keputusan pembelian pengguna Shopee PayLater. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna Shopee PayLater di Tembalang, Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 responden dipilih dengan purposive sampling dengan kriteria responden berupa pengguna Shopee PayLater di Tembalang yang telah berusia 17 (tujuh belas) tahun dan pernah bertransaksi di Shopee menggunakan metode pembayaran Shopee PayLater lebih dari 1 (satu) kali saat pandemi Covid-19. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Persepsi risiko berpengaruh negatif signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian.
Keywords : Perceived Convenience, Perceived Benefit, Perceived Risk, Brand Image, Making Purchasing Decisions., Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Risiko, Brand Image, Pembuatan Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Umi Farida
Date Deposited: 27 Dec 2022 03:57
Last Modified: 27 Dec 2022 03:57
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11977

Actions (login required)

View Item
View Item