THE EFFECT OF BRAND EXPERIENCE, BRAND TRUST, AND CUSTOMER SATISFACTION ON BRAND LOYALTY (STUDY ON STARBUCKS CUSTOMERS IN INDONESIA)

NATHANIA, Adine Sava and CAHYANINGRATRI, Cahyaningratri,(14 December 2022), THE EFFECT OF BRAND EXPERIENCE, BRAND TRUST, AND CUSTOMER SATISFACTION ON BRAND LOYALTY (STUDY ON STARBUCKS CUSTOMERS IN INDONESIA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (36kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (45kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (116kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (120kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini, salah satu industri yang paling kompetitif adalah kedai kopi atau kafe. Banyak kedai kopi telah didorong oleh meningkatnya persaingan untuk meningkatkan pengalaman mereka untuk membuat pelanggan setia serta mendapatkan kepercayaan mereka, dan memuaskan mereka. Saat ini, salah satu jaringan kedai kopi terkenal adalah Starbucks. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh pengalaman merek, kepercayaan merek, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek Starbucks di Indonesia. Untuk menganalisis hubungan antara pengalaman merek, kepercayaan merek, kepuasan pelanggan, dan loyalitas merek, kerangka penelitian dibuat menggunakan Teori Tindakan Beralasan (Theory of Reasoned Action). Penelitian ini menggunakan 120 sampel pelanggan Starbucks di Indonesia, berusia 18 tahun ke atas. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner online. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM) menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman merek berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian, pengalaman merek secara signifikan dan positif mempengaruhi kepercayaan merek. Selain itu, kepercayaan merek secara signifikan dan positif mempengaruhi loyalitas merek dan pengalaman merek secara signifikan dan positif mempengaruhi loyalitas merek. Namun, kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Dengan demikian, pengalaman merek memiliki pengaruh paling besar pada kepercayaan merek.
Keywords : Brand Experience, Brand Trust, Customer Satisfaction, Brand Loyalty, Pengalaman Merek, Kepercayaan Merek, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Merek
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Adine Sava Nathania
Date Deposited: 28 Dec 2022 07:47
Last Modified: 28 Dec 2022 07:47
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12005

Actions (login required)

View Item
View Item