AZHARI, Fadhila Firdauzi and CAHYANINGRATRI, Cahyaningratri,(15 December 2022), THE INFLUENCE OF CELEBRITY ENDORSER’S ATTRACTIVENESS AND TRUSTWORTHINESS TOWARDS PURCHASE INTENTION WITH BRAND IMAGE AS AN INTERVENING VARIABLE (Study on COSRX Korean Skincare Product). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (125kB)
Download (125kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (108kB)
Download (108kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (47kB)
Download (47kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (139kB)
Download (139kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (249kB)
Download (249kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari daya tarik dan kepercayaan yang dimiliki oleh celebrity endorser terhadap minat beli dengan citra merek sebagai variable intervening pada produk skincare dari COSRX. Variable yang digunakan pada penelitian ini adalah daya tarik dan kepercayaan yang dimiliki selebriti endorser sebagai variable independen, citra merek sebagai variable intervening dan minat beli sebagai variable dependen.
Research ini menggunakan sample yang berjumlah 139 responden, yang bertempat tinggal di Indonesia yang mengetahui merek COSRX dan menggunakan Tiktok. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan Google Form secara online. Kemudian, metode analisis menggunakan partial least square structural equation modelling (PLS-SEM) dengan menggunakan alat analisis SmartPLS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa daya Tarik dan tingkat kepercayaan yang dimilki selebriti endorser memiliki efek positif dan signifikan terhadap citra merek. Citra merek memiliki efek positif dan signifikan terhadap minat beli. Selain itu, daya Tarik pada selebriti endorser berpengaruh positif dan insignifikan terhadap purchase intention. Sedangkan, tingkat kepercayaan yang dimiliki selebriti endorser memiliki efek negative dan insignikan terhadap minat beli. Akan tetapi, pengaruh daya Tarik dan tingkat kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui citra merek sebagai mediasinya.
Keywords : | Celebrity Endorser, Attractiveness, Trustworthiness, Brand Image and Purchase Intention, Selebriti Endorser, Daya Tarik, Kepercayaan, Citra Merek, Minat Beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Fadhila Firdauzi Azhari |
Date Deposited: | 28 Dec 2022 07:48 |
Last Modified: | 28 Dec 2022 07:48 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12006 |