THE INFLUENCE OF CELEBRITY ENDORSER’S ATTRACTIVENESS AND TRUSTWORTHINESS TOWARDS PURCHASE INTENTION WITH BRAND IMAGE AS AN INTERVENING VARIABLE (Study on COSRX Korean Skincare Product)

AZHARI, Fadhila Firdauzi and CAHYANINGRATRI, Cahyaningratri,(15 December 2022), THE INFLUENCE OF CELEBRITY ENDORSER’S ATTRACTIVENESS AND TRUSTWORTHINESS TOWARDS PURCHASE INTENTION WITH BRAND IMAGE AS AN INTERVENING VARIABLE (Study on COSRX Korean Skincare Product). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (108kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (47kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (139kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (249kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari daya tarik dan kepercayaan yang dimiliki oleh celebrity endorser terhadap minat beli dengan citra merek sebagai variable intervening pada produk skincare dari COSRX. Variable yang digunakan pada penelitian ini adalah daya tarik dan kepercayaan yang dimiliki selebriti endorser sebagai variable independen, citra merek sebagai variable intervening dan minat beli sebagai variable dependen. Research ini menggunakan sample yang berjumlah 139 responden, yang bertempat tinggal di Indonesia yang mengetahui merek COSRX dan menggunakan Tiktok. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan Google Form secara online. Kemudian, metode analisis menggunakan partial least square structural equation modelling (PLS-SEM) dengan menggunakan alat analisis SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa daya Tarik dan tingkat kepercayaan yang dimilki selebriti endorser memiliki efek positif dan signifikan terhadap citra merek. Citra merek memiliki efek positif dan signifikan terhadap minat beli. Selain itu, daya Tarik pada selebriti endorser berpengaruh positif dan insignifikan terhadap purchase intention. Sedangkan, tingkat kepercayaan yang dimiliki selebriti endorser memiliki efek negative dan insignikan terhadap minat beli. Akan tetapi, pengaruh daya Tarik dan tingkat kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui citra merek sebagai mediasinya.
Keywords : Celebrity Endorser, Attractiveness, Trustworthiness, Brand Image and Purchase Intention, Selebriti Endorser, Daya Tarik, Kepercayaan, Citra Merek, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Fadhila Firdauzi Azhari
Date Deposited: 28 Dec 2022 07:48
Last Modified: 28 Dec 2022 07:48
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12006

Actions (login required)

View Item
View Item