ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELI SOMETHINC DI KOTA TANGERANG SELATAN (Studi Pada Platform Tiktok Shop)

ANATASYA, Rina Inggrid and DIRGANTARA, I Made Bayu,(27 December 2022), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELI SOMETHINC DI KOTA TANGERANG SELATAN (Studi Pada Platform Tiktok Shop). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kehadiran internet di kalangan masyarakat telah mempermudah berbagai aspek dan sarana hidup masyarakat, seperti sarana komunikasi, sarana belajar, dan sumber informasi dengan menggunakan berbagai media. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial. Bahkan di saat pandemi ini, hampir semua orang termasuk masyarakat Indonesia telah menjadikan internet sebagai kebutuhan primer mereka. Tujuan penelitian.adalah.menganalisis faktor-fator apasaja.yang dapat.meningkatkan Purchase Intention pada produk skincare Somethinc oleh pengguna TikTok yang di Kota Tangerang Selatan. Sampel penelitian sebanyak 125 penetapan sampel yaitu nonprobability sampling purposive sampling dimana peneliti memberikan batasan yang akan dijadikan sampel adalah konsumen muda di Kota Tangerang Selatan dengan rentang usia dari 16 sampai 30 tahun yang pernah melakukan pembelian skincare Somethinc. Alat analisis menggunakan AMOS 22.00 metode SEM (Structural.Equation.Modeling). Hasil.penelitian.menunjukan.ada pengaruh signifikan Electronic Word of Mouth terhadap Brand Image dengan nilai p-value sebesar *** artinya mendekati Nol < 0,05 (H1 diterima). Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention dengan.nilai p-value sebesar.0,035 (H2 diterima). Ada.pengaruh.signifikan. Brand Image terhadap. Purchase Intention dengan.nilai p-value sebesar.0,007 (H3 diterima). Nilai determinasi diketahui sumbangsih efektif Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Purchase Intention sebesar 0,178 atau 17,8%.
Keywords : Electronic Word of Mouth, Brand Image, Purchase Intention, Electronic Word of Mouth, Citra Merek, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rina Inggrid Anatasya
Date Deposited: 30 Dec 2022 07:34
Last Modified: 06 Jan 2023 03:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12046

Actions (login required)

View Item
View Item