NUR, Mita Wardatun and SUKRESNA, I Made,(28 December 2022), PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, KEPERCAYAAN, DAN BIAYA BERPINDAH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GENERASI MILENIAL PADA PRODUK-PRODUK INDOSAT OOREDOO. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (9kB)
Download (9kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (221kB)
Download (221kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (222kB)
Download (222kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (418kB)
Download (418kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (340kB)
Download (340kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Diera industry 4.0 persaingan industri dalam bidang telekomunikasi semakin ketat,
semua penyedia layanan telekomunikasi saling bersaing dalam menyediakan
pelayanan terbaik agar diminati oleh konsumen yang dalam tujuan jangka
panjangnya dapat berdampak pada loyalitas pelanggan. Indosat Ooredoo
merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi yang cukup besar di
Indonesia dengan konsumen dari berbagi usia, termasuk dari kalangan generasi
milenial. Penelitian ini digunakan untuk mengukur pengaruh kualitas layanan
terhadap variabel citra perusahaan, kepercayaan pelanggan dan switching cost pada
pelanggan. Serta untuk menguji pengaruh dari variabel kualitas layanan, citra
perusahaan, kepercayaan, switching cost terhadap variabel loyalitas pelanggan.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan objek penelitian yang
digunakan adalah generasi milenial yang berada di kota Semarang. Sampel dalam
penelitian ini sebanyak 107 responden, dan data yang diperoleh merupakan data
primer dari kuesioner yang dibagikan kepada responden baik secara offline maupun
online. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan
analisis model persamaan structural (SEM) SmartPLS 3.0. Hasil analisis
menunjukan bahwa kualitas layanan mempunyai pengaruh yang signifikan
terhadap citra perusahaan, kepercayaan, dan switching cost pelanggan Indosat
Ooredoo. Sedangkan variabel kualitas layanan dan switching cost mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo. Dan untuk
citra perusahaan dan kepercayaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo.
Keywords : | Service Quality, Corporate Image, Trust, Switching Costs, Millennial Generation, Customer Loyalty., Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Kepercayaan, Biaya Berpindah, Generasi Milenial, Loyalitas Pelanggan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Tri Nanda Fajar Suci Wulandari |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 07:39 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 07:39 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12117 |