PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, KEPERCAYAAN, DAN BIAYA BERPINDAH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GENERASI MILENIAL PADA PRODUK-PRODUK INDOSAT OOREDOO

NUR, Mita Wardatun and SUKRESNA, I Made,(28 December 2022), PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, KEPERCAYAAN, DAN BIAYA BERPINDAH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GENERASI MILENIAL PADA PRODUK-PRODUK INDOSAT OOREDOO. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (221kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (222kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (418kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (340kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Diera industry 4.0 persaingan industri dalam bidang telekomunikasi semakin ketat, semua penyedia layanan telekomunikasi saling bersaing dalam menyediakan pelayanan terbaik agar diminati oleh konsumen yang dalam tujuan jangka panjangnya dapat berdampak pada loyalitas pelanggan. Indosat Ooredoo merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi yang cukup besar di Indonesia dengan konsumen dari berbagi usia, termasuk dari kalangan generasi milenial. Penelitian ini digunakan untuk mengukur pengaruh kualitas layanan terhadap variabel citra perusahaan, kepercayaan pelanggan dan switching cost pada pelanggan. Serta untuk menguji pengaruh dari variabel kualitas layanan, citra perusahaan, kepercayaan, switching cost terhadap variabel loyalitas pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan objek penelitian yang digunakan adalah generasi milenial yang berada di kota Semarang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 107 responden, dan data yang diperoleh merupakan data primer dari kuesioner yang dibagikan kepada responden baik secara offline maupun online. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis model persamaan structural (SEM) SmartPLS 3.0. Hasil analisis menunjukan bahwa kualitas layanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap citra perusahaan, kepercayaan, dan switching cost pelanggan Indosat Ooredoo. Sedangkan variabel kualitas layanan dan switching cost mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo. Dan untuk citra perusahaan dan kepercayaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo.
Keywords : Service Quality, Corporate Image, Trust, Switching Costs, Millennial Generation, Customer Loyalty., Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Kepercayaan, Biaya Berpindah, Generasi Milenial, Loyalitas Pelanggan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Tri Nanda Fajar Suci Wulandari
Date Deposited: 10 Jan 2023 07:39
Last Modified: 10 Jan 2023 07:39
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12117

Actions (login required)

View Item
View Item