THE ROLE OF FASHION INVOLVEMENT AND POSITIVE EMOTION ON IMPULSE BUYING BEHAVIOR OF UNIQLO YOGYAKARTA CUSTOMERS

LEUNIS, Dennis and SUKRESNA, I Made,(23 December 2022), THE ROLE OF FASHION INVOLVEMENT AND POSITIVE EMOTION ON IMPULSE BUYING BEHAVIOR OF UNIQLO YOGYAKARTA CUSTOMERS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, perkembangan pasar ritel Indonesia di bidang fashion menunjukkan perkembangan yang pesat terutama di kota Yogyakarta. Hal ini dapat dilihat dari pembukaan toko Uniqlo kedua di Mall Ambarrukmo Plaza. Lebih lagi, pertumbuhan brand global memicu konsumen untuk semakin mengetahui dan terlibat dalam mode dan produk pakaian yang terbaru. Pada penelitian sebelumnya, studi telah mengeksplor sifat pembelian impulsif dalam konteks ritel mode di Indonesia pada kota yang berukuran sedang dan besar. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pola pembelian impulsif dalam bidang mode di kota kecil seperti Yogyakarta dengan mengobservasi keterlibatan konsumen dalam mode, emosi positif dan jika ketersediaan uang mempengaruh emosi positif pada konsumen Uniqlo Yogyakarta. Studi ini menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada konsumen dengan syarat pernah berbelanja di toko Uniqlo Yogyakarta. Setelah periode pengumpulan data, 209 responden telah didapatkan dan 200 sample akan digunakan sebagai data primer dengan metode analisa partial least squares SEM sebagai teknik pengolahan data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa keterlibatan mode mempengaruhi emosi positif dan pembelian impulsif secara positif signifikan tetapi ketersediaan uang tidak mempengaruhi sifat pembelian impulsif, sementara ketersediaan uang mempengaruhi emosi positif secara signifikan dalam konsumen Uniqlo Yogyakarta
Keywords : Fashion Involvement, Positive Emotion, Money Availability, Impulse Buying, Keterlibatan Mode, Emosi Positif, Ketersediaan Uang, Pembelian Impulsif
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Dennis Leunis
Date Deposited: 24 Jan 2023 08:11
Last Modified: 24 Jan 2023 08:11
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12166

Actions (login required)

View Item
View Item