PALA'LANGAN, Reza and SUKRESNA, I Made,(1 February 2023), PENGARUH KEAHLIAN, KREDIBILITAS, DAN DAYA TARIK INFLUENCER INSTAGRAM TERHADAP WOM POSITIF DENGAN KETERIKATAN MEREK DAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK MS GLOW FOR MEN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (129kB)
Download (129kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (183kB)
Download (183kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (183kB)
Download (183kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (207kB)
Download (207kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (366kB)
Download (366kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi di era digital saat ini mendorong persaingan bisnis yang semakin kuat, sehingga mendorong perusahaan atau pengusaha juga ikut memikirkan strategi pemasaran apa yang tepat untuk diterapkan dalam sebuah perusahaan agar dapat menarik konsumen untuk membeli produk. Influencer marketing hadir sebagai solusi strategi untuk sebuah brand yang akan memperluas reach, penjualan, awareness, dan traffic melalui influencer media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menguji keahlian, kredibilitas dan daya tarik yang dimiliki influencer Instagram terhadap WOM positif dengan keterikatan merek dan kesadaran merek sebagai variabel intervening.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Diponegoro yang menggunakan produk MS Glow for Men. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 220 responden dan dipilih dengan purposive sampling. Data yang diperoleh dari hasil kuesioner dianalisis dengan menggunakan program AMOS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keahlian berpengaruh negatif terhadap keterikatan merek dan kesadaran merek, kredibilitas berpengaruh positif terhadap keterikatan merek dan kesadaran merek, daya tarik berpengaruh positif terhadap keterikatan merek dan kesadaran merek, keterikatan merek berpengaruh negatif terhadap WOM positif, dan kesadaran merek berpengaruh positif terhadap WOM positif.
Keywords : | Expertise, Credibility, Attractiveness, Brand Attachment, Brand Awareness, Positive WOM., Keahlian, Kredibilitas, Daya Tarik, Keterikatan Merek, Kesadaran Merek, WOM Positif. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Reza Pala'langan |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 07:41 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 07:41 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12233 |