PENGARUH KEAHLIAN, KREDIBILITAS, DAN DAYA TARIK INFLUENCER INSTAGRAM TERHADAP WOM POSITIF DENGAN KETERIKATAN MEREK DAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK MS GLOW FOR MEN

PALA'LANGAN, Reza and SUKRESNA, I Made,(1 February 2023), PENGARUH KEAHLIAN, KREDIBILITAS, DAN DAYA TARIK INFLUENCER INSTAGRAM TERHADAP WOM POSITIF DENGAN KETERIKATAN MEREK DAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK MS GLOW FOR MEN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (129kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (207kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (366kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi di era digital saat ini mendorong persaingan bisnis yang semakin kuat, sehingga mendorong perusahaan atau pengusaha juga ikut memikirkan strategi pemasaran apa yang tepat untuk diterapkan dalam sebuah perusahaan agar dapat menarik konsumen untuk membeli produk. Influencer marketing hadir sebagai solusi strategi untuk sebuah brand yang akan memperluas reach, penjualan, awareness, dan traffic melalui influencer media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menguji keahlian, kredibilitas dan daya tarik yang dimiliki influencer Instagram terhadap WOM positif dengan keterikatan merek dan kesadaran merek sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Diponegoro yang menggunakan produk MS Glow for Men. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 220 responden dan dipilih dengan purposive sampling. Data yang diperoleh dari hasil kuesioner dianalisis dengan menggunakan program AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keahlian berpengaruh negatif terhadap keterikatan merek dan kesadaran merek, kredibilitas berpengaruh positif terhadap keterikatan merek dan kesadaran merek, daya tarik berpengaruh positif terhadap keterikatan merek dan kesadaran merek, keterikatan merek berpengaruh negatif terhadap WOM positif, dan kesadaran merek berpengaruh positif terhadap WOM positif.
Keywords : Expertise, Credibility, Attractiveness, Brand Attachment, Brand Awareness, Positive WOM., Keahlian, Kredibilitas, Daya Tarik, Keterikatan Merek, Kesadaran Merek, WOM Positif.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Reza Pala'langan
Date Deposited: 16 Feb 2023 07:41
Last Modified: 16 Feb 2023 07:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12233

Actions (login required)

View Item
View Item