PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KOPI JANJI JIWA FLAMBOYAN SEMARANG

ASSHOHI, Muhammad Alauddin and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(10 February 2023), PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KOPI JANJI JIWA FLAMBOYAN SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (72kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (73kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (76kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (161kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini didasari karena adanya keluhan pelanggan tentang kualitas produk, harga dan pelayanan yang diberikan oleh Kopi Janji Jiwa Flamboyan Semarang. Dari hal diatas penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh masing masing variabel Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan, serta dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan Kopi Janji Jiwa Flamboyan Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Kopi Janji Jiwa Flamboyan Semarang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden, ditentukan dengan menggunakan purposive sampling dengan kriteria: pelanggan yang sudah berumur ≥17tahun dan sudah pernah melakukan pembelian langsung di tempat Kopi Janji Jiwa Flamboyan Semarang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalalah analisis deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji model, dan uji hipotesis. Uji instrumen diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji F (Goodness of Fit) dan Uji Adj R2 (koefisien determinasi). Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji t dengan koefisien beta standar dan taraf signifikansi <0.05. Berdasarkan pada hasil uji hipotesis penelitian ini disimpulkan bahwa: 1. Persepsi harga berpengaruh posistif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 2. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 3. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 4. Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan atau referensi terhadap kebijakan Kopi Janji Jiwa Flamboyan dalam menentukan strategi bersaing ditengah intensitas persaingan bisnis coffee shop yang tinggi.
Keywords : Perceived price, product quality, service quality, customer satisfaction, customer loyalty., Persepsi harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Alauddin Asshohi
Date Deposited: 17 Feb 2023 04:08
Last Modified: 17 Feb 2023 04:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12240

Actions (login required)

View Item
View Item