PENGARUH KESADARAN HALAL, ISLAMIC BRANDING. LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM AYAM PENYET SURABAYA DI SURAKARTA

SETYARI, Prafitriadisti Milenia and MAS'UD, Fuad,(16 January 2023), PENGARUH KESADARAN HALAL, ISLAMIC BRANDING. LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM AYAM PENYET SURABAYA DI SURAKARTA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (109kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (68kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (102kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (112kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (170kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Indonesia yang dikenal sebagai negara mayoritas penduduknya beragama islam, maka selayaknya masyarakat Indonesia memiliki kesadaran halal akan suatu produk. Ayam Penyet Surabaya adalah restoran bersertifikasi halal dan memiliki motto Halalan Thayibban, selain itu lokasi yang strategis serta kualitas pelayanan yang memuaskan menjadi pertimbangan bagi konsumen dalam menentukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran halal, islamic branding, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim Ayam Penyet Surabaya di Surakarta. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan kuesioner online. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan regresi linear berganda. Pengujian data dilakukan dengan program SPSS Statistic 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran halal, islamic branding, lokasi dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keempat variabel tersebut memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai koefisien diterminasi sebesar 86%.
Keywords : Halal awareness, islamic branding, location, service quality, purchasing decision, Ayam Penyet Surabaya., kesadaran halal, islamic branding, lokasi, kualitas pelayanan, keputusan pembelian, Ayam Penyet Surabaya.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Prafitriadisti Milenia Setyari
Date Deposited: 28 Feb 2023 03:39
Last Modified: 28 Feb 2023 03:39
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12284

Actions (login required)

View Item
View Item