PENGARUH INDEPENDENSI, PROFESIONALISME, ETIKA PROFESI DAN PEMERIKSAAN JARAK JAUH TERHADAP KINERJA AUDITOR (Studi Empiris pada Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Tengah)

ANINDYA, Muhammad Gavra and HARYANTO, Haryanto,(13 February 2023), PENGARUH INDEPENDENSI, PROFESIONALISME, ETIKA PROFESI DAN PEMERIKSAAN JARAK JAUH TERHADAP KINERJA AUDITOR (Studi Empiris pada Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (190kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (166kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (166kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (221kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (308kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh independensi, profesionalisme, etika profesi, dan pemeriksaan jarak jauh terhadap kinerja auditor pada auditor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif. Data primer digunakan pada penelitian ini melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Pengambilan sampel penelitian menggunakan metode insidental sampling (convenience sampling). Didapatkan jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 32 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan program IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan independensi dan profesionalisme tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor. Sedangkan etika profesi dan pemeriksaan jarak jauh berpengaruh signfikan terhadap kinerja auditor. Selanjutnya pada pengujian simultan menyatakan bahwa independensi, profesionalisme, etika profesi, dan pemeriksaan jarak jauh memberikan pengaruh secara bersama-sama serta signfikan terhadap kinerja auditor.
Keywords : independence, professionalism, professional ethics, remote audit, auditor performance., independensi, profesionalisme, etika profesi, pemeriksaan jarak jauh, kinerja auditor.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Muhammad Gavra Anindya
Date Deposited: 24 Mar 2023 04:45
Last Modified: 24 Mar 2023 04:45
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12369

Actions (login required)

View Item
View Item