DAMPAK COVID-19 TERHADAP POLA PREDIKSI RETURN PASAR BERDASARKAN HARGA MINYAK DUNIA DENGAN INDEKS DOW JONES SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Indeks Harga Saham Gabungan)

UNIVERSE, Universe and HERSUGONDO, Hersugondo,(20 February 2023), DAMPAK COVID-19 TERHADAP POLA PREDIKSI RETURN PASAR BERDASARKAN HARGA MINYAK DUNIA DENGAN INDEKS DOW JONES SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Indeks Harga Saham Gabungan). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (215kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (209kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (210kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (223kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (469kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat serius, tidak hanya pada bidang kesehatan, tetapi juga pada bidang ekonomi. Investor tidak dapat memprediksi pengaruh penurunan atau kenaikan harga minyak dunia selama pandemi Covid-19 terhadap keputusan pilihan investasinya. Melalui penelitian ini akan dilakukan analisis apakah Covid-19 akan berpengaruh terhadap pengaruh hubungan antara harga minyak dunia dengan prediksi return pasar dengan menggunakan data Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) harian dari tanggal 01/03/2011 sampai dengan 14 /03/2022. Data yang akan dianalisis akan dibagi menjadi 3 jenis data panel untuk memudahkan analisis dalam mencari perbandingan pengaruh Covid-19 berdasarkan periode waktu tertentu dengan menggunakan indeks dow jones sebagai variabel intervening. Panel A menyajikan data sampel lengkap, Panel B berisi data sampel pra Covid-19 dan Panel C menyajikan data sampel selama masa Covid-19. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dampak pandemi Covid-19 dapat menurunkan efektivitas kegiatan ekonomi dan membuat pasar modal tidak stabil, sehingga pengaruh harga minyak terhadap return pasar tidak akurat.
Keywords : Covid-19, Oil Prices, Market Returns, Covid-19, Harga Minyak, Pengembalian Pasar
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Universe
Date Deposited: 31 Mar 2023 01:57
Last Modified: 31 Mar 2023 03:19
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12420

Actions (login required)

View Item
View Item