ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP MINAT BELI DENGAN KREDIBILITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Pada Produk Smartphone Vivo Di Kota Semarang )

HOMER, Veka Nanda and FERDINAND, Augusty Tae,(30 December 2022), ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP MINAT BELI DENGAN KREDIBILITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Pada Produk Smartphone Vivo Di Kota Semarang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Abstrak ( Inggris)] Text (Abstrak ( Inggris)) - Published Version
Download (62kB)
[thumbnail of Abstrak ( Indonesia)] Text (Abstrak ( Indonesia)) - Published Version
Download (63kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (70kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (214kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmaks] Text (Fulltext PDF Bookmaks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan yang terjadi pada era digital saat ini mendorong berbagai perusahaan atau pengusaha mengatur strategi pemasaran yang tepat untuk produk atau jasa yang akan dipasarkan. Melalui jasa para endorser sebagai strategi pemasaran yang di buat oleh perusahaan atau pengusaha untuk lebih memperkenalkan brand atau merek kepada masyarakat. Pada penelitian ini menguji expertise, trustworthiness, attractiveness, terhadap minat beli dengan kredibilitas merek sebagai variabel intervening Penelitian diawali dengan mengembangkan kerangka penelitian yang menganalisis hubungan antara credibilitas endorser, brand credibility, dan purchase intention berdasarkan Self- Congruence Theory. Populasi dalam penelitian ini masyarakat yang berdomisili di kota semarang yang mengenal atau pun membeli produk smartphone vivo. pengumpulan data dilakukan dengan membagikan angket atau kuesioner dengan melibatkan 150 responden yang dipilih secara purposive sampling. Data yang diperoleh dari data kuesioner kemudian dianalisis secara kuantitatif dan menggunakan metode Structural Equation Modeling ( SEM ) dengan menggunakan alat berupa program Analysis Moment Of Structural (AMOS ) versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa expertise, trustworthiness, attractiveness, yang mempromosikan produk smartphone vivo berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand credibility. selanjutnya brand credibility juga memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention. Oleh karena itu semua hipotensis dalam penelitian ini diterima dan diharapkan implikasi manajerial dari penelitian ini dapat menjadi saran perbaikan untuk Smartphone VIVO.
Keywords : expertise, trustworthiness, attractiveness, brand credibility, purchase intentio, expertise, trustworthiness, attractiveness, brand credibility, purchase intentio
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Veka Nanda Homer
Date Deposited: 31 Mar 2023 12:54
Last Modified: 08 May 2023 03:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12421

Actions (login required)

View Item
View Item