HOMER, Veka Nanda and FERDINAND, Augusty Tae,(30 December 2022), ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP MINAT BELI DENGAN KREDIBILITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Pada Produk Smartphone Vivo Di Kota Semarang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Abstrak ( Inggris))
- Published Version
Download (62kB)
Download (62kB)
Text (Abstrak ( Indonesia))
- Published Version
Download (63kB)
Download (63kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (70kB)
Download (70kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (214kB)
Download (214kB)
Text (Fulltext PDF Bookmaks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan yang terjadi pada era digital saat ini mendorong berbagai
perusahaan atau pengusaha mengatur strategi pemasaran yang tepat untuk produk
atau jasa yang akan dipasarkan. Melalui jasa para endorser sebagai strategi
pemasaran yang di buat oleh perusahaan atau pengusaha untuk lebih
memperkenalkan brand atau merek kepada masyarakat. Pada penelitian ini menguji
expertise, trustworthiness, attractiveness, terhadap minat beli dengan kredibilitas
merek sebagai variabel intervening
Penelitian diawali dengan mengembangkan kerangka penelitian yang menganalisis
hubungan antara credibilitas endorser, brand credibility, dan purchase intention
berdasarkan Self- Congruence Theory. Populasi dalam penelitian ini masyarakat
yang berdomisili di kota semarang yang mengenal atau pun membeli produk
smartphone vivo. pengumpulan data dilakukan dengan membagikan angket atau
kuesioner dengan melibatkan 150 responden yang dipilih secara purposive
sampling. Data yang diperoleh dari data kuesioner kemudian dianalisis secara
kuantitatif dan menggunakan metode Structural Equation Modeling ( SEM )
dengan menggunakan alat berupa program Analysis Moment Of Structural (AMOS
) versi 24.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa expertise, trustworthiness,
attractiveness, yang mempromosikan produk smartphone vivo berpengaruh positif
dan signifikan terhadap brand credibility. selanjutnya brand credibility juga
memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention. Oleh karena itu semua
hipotensis dalam penelitian ini diterima dan diharapkan implikasi manajerial dari
penelitian ini dapat menjadi saran perbaikan untuk Smartphone VIVO.
Keywords : | expertise, trustworthiness, attractiveness, brand credibility, purchase intentio, expertise, trustworthiness, attractiveness, brand credibility, purchase intentio |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Veka Nanda Homer |
Date Deposited: | 31 Mar 2023 12:54 |
Last Modified: | 08 May 2023 03:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12421 |