PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK SECARA ONLINE DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Semarang)

WULANDARI, Eka Setyarini and MAHFUDZ, Mahfudz,(14 March 2023), PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK SECARA ONLINE DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kemudahan penggunaan dan kepercayaan pelanggan terhadap minat beli ulang produk secara online dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada pelanggan pengguna Shopee di Kota Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah bertransaksi di e-commerce Shopee minimal tiga kali dalam jangka waktu satu tahun terakhir yang berdomisili di Kota Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Teknik pengumpulan sampel menggunakan Purposive Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan juga minat beli ulang. Selain itu keputusan pembelian juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Keywords : ease of use, customer trust, repurchase intention, purchase decision, kemudahan penggunaan, kepercayaan pelanggan, minat beli ulang, keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eka Setyarini Wulandari
Date Deposited: 31 Mar 2023 07:58
Last Modified: 08 May 2023 07:03
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12428

Actions (login required)

View Item
View Item