PENGARUH SUSTAINABILITY REPORT DISCLOSURE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021)

Febrita, Ratri and MARSONO, Marsono,(21 March 2023), PENGARUH SUSTAINABILITY REPORT DISCLOSURE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021). , PENGARUH, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (69kB)
[thumbnail of Abstrak (Inngris)] Text (Abstrak (Inngris)) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (42kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (117kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (232kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmamarks] Text (Fulltext PDF Bookmamarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh sustainability report terhadap kinerja perusahaan. Variabel independen yang digunakan pengungkapan kinerja ekonomi, pengungkapan kinerja sosial, dan pengungkapan kinerja lingkungan. Variabel ini diukur dengan menggunakan indeks pengungkapan khusus berdasarkan GRI Standard. Variabel dependen yang digunakan adalah kinerja perusahaan yang diukur dengan Return on Asset, Return on Equity, Earning per Share, dan Dividend per Share. Sampel penelitian terdiri dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2018-2021. Metode purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel penelitian. Sampel yang digunakan sebanyak 15 perusahaan dalam kurun waktu 2018-2021. Data diperoleh dari laporan tahunan dan sustainability report perusahaan. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa pengungkapan kinerja sosial berpengaruh positif secara signifikan terhadap kinerja perusahaan, sementara kinerja ekonomi dan kinerja lingkungan tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan.
Keywords : Keywords: sustainability report, economic performance, social performance, environmental performance, company performance., Kata kunci: sustainability report, kinerja ekonomi, kinerja sosial, kinerja lingkungan, kinerja perusahaan.
Journal or Publication Title: PENGARUH
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Febrita Ratri
Date Deposited: 03 Apr 2023 03:41
Last Modified: 03 Apr 2023 03:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12451

Actions (login required)

View Item
View Item