PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE AVOSKIN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus terhadap Masyarakat Kota Medan)

SIANIPAR, Viona Valencia Kesara and YOESTINI, Yoestini,(9 May 2023), PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE AVOSKIN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus terhadap Masyarakat Kota Medan). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (294kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (35kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (145kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Permintaan konsumen Indonesia akan produk kecantikan internasional dan lokal yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir membuat persaingan bisnis di bidang skin care semakin ketat, khususnya brand skin care lokal Avoskin. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser dan perceived quality terhadap keputusan pembelian skincare Avoskin melalui brand image sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan pada konsumen dan sudah membeli produk Avoskin yang berdomisili di kota Medan. Sebanyak 100 responden digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan metode non-probability sampling dan teknik purposive sampling dengan menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap brand image, perceived quality berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap brand image dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Keywords : Celebrity endorser, Perceived quality, Brand image, Purchase Decision, Celebrity endorser, Perceived quality, Brand image, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Viona Valencia Kesara Sianipar
Date Deposited: 26 May 2023 03:35
Last Modified: 26 May 2023 03:35
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12563

Actions (login required)

View Item
View Item