PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA

DEWI, Dian Novia Kumala and YOESTINI, Yoestini,(12 May 2023), PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (213kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (98kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (99kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (109kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (388kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pesatnya perkembangan internet telah mengubah pola hidup dan perilaku manusia, terutama dalam hal berbelanja. Kemudahan dalam mengakses internet membuat konsumen mengubah kebiasaan masyarakat yang semula berbelanja di toko konvensional beralih berbelanja di toko online atau yang biasa dikenal dengan e-commerce. Adapun e-commerce yang ada di Indonesia sedang berlomba-lomba menarik selebriti asal Korea Selatan sebagai brand ambassador mereka tak terkecuali Tokopedia. Keberadaan brand ambassador (duta merek) diharapkan mampu membangun citra (brand image) yang baik terhadap produk itu sendiri maupun perusahaan. Selain itu, hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah kualitas pelayanan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada e-commerce Tokopedia. Populasi pada penelitian ini yaitu pengguna e-commerce Tokopedia di Kota Semarang serta pernah melakukan pembelian di Tokopedia setidaknya satu kali. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 121 responden yang dikumpulkan melalui metode purposive sampling dan diolah menggunakan SPSS 25 dan AMOS 21. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Brand Ambassador, Brand Image, Service Quality, and Purchase Decision., Brand Ambassador, Brand Image, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Dian Novia Kumala Dewi
Date Deposited: 06 Jun 2023 07:36
Last Modified: 06 Jun 2023 07:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12575

Actions (login required)

View Item
View Item