GUNAWAN, Muhammad Arief and SUKRESNA, I Made,(3 May 2023), PENGARUH POTONGAN HARGA, KENYAMANAN, INTERAKTIVITAS, DAN KETERLIBATAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN IMPULSIF PADA FITUR LIVE STREAMING DI PLATFORM E-COMMERCE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (396kB)
Download (396kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (344kB)
Download (344kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (360kB)
Download (360kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (443kB)
Download (443kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (192kB)
Download (192kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh potongan harga, kenyamanan, interaktivitas, dan keterlibatan terhadap niat pembelian impulsif dengan perceived enjoyment sebagai variabel intervening pada live streaming di platform e-commerce. Penelitian sebelumnya tentang live streaming e-commerce berfokus pada pembelian impulsif yang terdiri dari beberapa faktor, tetapi masih terbatas jumlahnya dan adanya perbedaan signifikansi dalam menggunakan variabel potongan harga pada pembelian impulsif. Oleh karena itu, penelitian ini mengumpulkan 159 responden dengan kriteria pernah menonton dan melakukan pembelian selama live streaming e-commerce.
Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Dalam penelitian ini, dikembangkan model teoritis dengan mengajukan lima hipotesis yang akan diuji menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang dioperasikan melalui program SMART PLS 3.0. Dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa potongan harga, kenyamanan, interaktivitas, keterlibatan memiliki pengaruh yang
signifikan pada niat pembelian impulsif dengan perceived enjoyment sebagai variabel intervensi pada live streaming di platform e-commerce.
Keywords : | Price Discount, Convenience, Interactivity, Involvement, Perceived Enjoyment, Impulsive Buying Intention., Potongan Harga, Kenyamanan, Interaktivitas, Keterlibatan, Perceived Enjoyment, Niat Pembelian Impulsif. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Arief Gunawan |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 07:21 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 07:21 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12591 |