PENGARUH POTONGAN HARGA, KENYAMANAN, INTERAKTIVITAS, DAN KETERLIBATAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN IMPULSIF PADA FITUR LIVE STREAMING DI PLATFORM E-COMMERCE

GUNAWAN, Muhammad Arief and SUKRESNA, I Made,(3 May 2023), PENGARUH POTONGAN HARGA, KENYAMANAN, INTERAKTIVITAS, DAN KETERLIBATAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN IMPULSIF PADA FITUR LIVE STREAMING DI PLATFORM E-COMMERCE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (396kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (344kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (360kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (443kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (192kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh potongan harga, kenyamanan, interaktivitas, dan keterlibatan terhadap niat pembelian impulsif dengan perceived enjoyment sebagai variabel intervening pada live streaming di platform e-commerce. Penelitian sebelumnya tentang live streaming e-commerce berfokus pada pembelian impulsif yang terdiri dari beberapa faktor, tetapi masih terbatas jumlahnya dan adanya perbedaan signifikansi dalam menggunakan variabel potongan harga pada pembelian impulsif. Oleh karena itu, penelitian ini mengumpulkan 159 responden dengan kriteria pernah menonton dan melakukan pembelian selama live streaming e-commerce. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Dalam penelitian ini, dikembangkan model teoritis dengan mengajukan lima hipotesis yang akan diuji menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang dioperasikan melalui program SMART PLS 3.0. Dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa potongan harga, kenyamanan, interaktivitas, keterlibatan memiliki pengaruh yang signifikan pada niat pembelian impulsif dengan perceived enjoyment sebagai variabel intervensi pada live streaming di platform e-commerce.
Keywords : Price Discount, Convenience, Interactivity, Involvement, Perceived Enjoyment, Impulsive Buying Intention., Potongan Harga, Kenyamanan, Interaktivitas, Keterlibatan, Perceived Enjoyment, Niat Pembelian Impulsif.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Arief Gunawan
Date Deposited: 09 Jun 2023 07:21
Last Modified: 09 Jun 2023 07:21
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12591

Actions (login required)

View Item
View Item