RIATRI, Alya Yumna and MAHFUDZ, Mahfudz,(15 June 2023), PENGARUH PERUBAHAN MEREK (REBRANDING) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT PEMBELIAN MELALUI SIKAP MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Avoskin di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (33kB)
Download (33kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (27kB)
Download (27kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (26kB)
Download (26kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (51kB)
Download (51kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (189kB)
Download (189kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pertumbuhan teknologi di dunia yang berkembang dengan cukup pesat menyebabkan tingkat kompetisi antar perusahaan meningkat serta mengharuskan perusahaan untuk selalu melakukan inovasi dalam mempertahankan meereknya di pasar. Salah satu yang dilakukan usaha oleh perusahaan untuk mempertahankan mereknya agar tetap relevan dengan perkembangan zaman adalah dengan mengganti logo. Avoskin merupakan salah satu merek dalam industri kecantikan yang menciptakan produk produk yang saat ini memiliki fokus pada perawatan kulit wajah. Avoskin selalu membuat produk terbaiknya dari bahan alami dan mengosong visi bahwa semua orang berhak mendapatkan manfaat dari alam. Pada ulang tahun ke-10, tepatnya pada Oktober 2022, Avoskin mengganti logonya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel perubahan merek (rebranding) dan kualitas produk terhadap minat beli dengan sikap merek sebagai variabel intervening. Studi dilakukan pada konsumen yang mengetahui merek Avoskin, ingin membeli, dan/ pernah menggunakan produk Avoskin di kota Semarang.
Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 135 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software AMOS
24.0.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel rebranding dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap variabel intervening sikap merek dan variabel intervening memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Variabel rebranding dan kualitas produk juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Kata kunci: rebranding, logo, merek, kualitas produk, sikap merek, minat beli
Keywords : | Keywords: rebranding, logo, brand, product quality, brand attitude, purchase intention, Kata kunci: rebranding, logo, merek, kualitas produk, sikap merek, minat beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Alya Yumna Riatri |
Date Deposited: | 22 Jun 2023 04:40 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 06:33 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12664 |