THE EFFECT OF CUSTOMER EXPERIENCE ON REPURCHASE INTENTION WITH CUSTOMER SATISFACTION AS AN INTERVENING VARIABLE (A Study on Netflix Indonesian Users)

ARIFIN, Aldira Jasmine Rizky and SUKRESNA, I Made,(15 June 2023), THE EFFECT OF CUSTOMER EXPERIENCE ON REPURCHASE INTENTION WITH CUSTOMER SATISFACTION AS AN INTERVENING VARIABLE (A Study on Netflix Indonesian Users). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh sensorial, cognitive, dan relational terhadap repurchase intention dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening pada Netflix. Pengalaman sensorik, kognitif, dan relasional merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi Netflix untuk dapat bertahan dan membedakan diri dari kompetitor, mempertahankan pelanggan yang sudah ada, dan menarik pelanggan baru. Data untuk penelitian ini diperoleh dari 213 responden melalui survei kuesioner online. Sampel diambil dari pengguna yang berdomisili di Indonesia yang memiliki akun Netflix dan telah berlangganan Netflix. Metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sensorik, kognitif, dan relasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. Hasil penelitian ini menunjukkan sensorial berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention yang dimediasi oleh customer satisfaction. Untuk meningkatkan sensorial experience terhadap repurchase intention dan customer satisfaction, strategi yang dapat dilakukan oleh brand adalah dengan melakukan peningkatan visual.
Keywords : Sensorial, Cognitive, Relational, Repurchase Intention, Customer Satisfaction, Sensori, Kognitif, Relasional, Niat Beli Ulang, Kepuasan Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Aldira Jasmine Rizky Arifin
Date Deposited: 22 Jun 2023 07:39
Last Modified: 11 Jul 2023 07:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12673

Actions (login required)

View Item
View Item