PENGARUH CO – BRANDING TERHADAP BRAND EQUITY MEREK YANG SEDANG MENGALAMI KRISIS DENGAN BRAND REPUTATION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Dear Me Beauty X KFC)

WULANDARI, Menik and DIRGANTARA, I Made Bayu,(12 June 2023), PENGARUH CO – BRANDING TERHADAP BRAND EQUITY MEREK YANG SEDANG MENGALAMI KRISIS DENGAN BRAND REPUTATION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Dear Me Beauty X KFC). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (203kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (138kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (131kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (185kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Setiap merek harus melakukan pemasaran dan komunikasi guna meningkatkan nilai mereknya. Namun dalam praktiknya, tidak semua manajemen perusahaan mampu melakukannya. Dear Me Beauty menjadi salah satu merek yang melakukan kesalahan dalam kegiatan komunikasi dan pemasarannya, yang membuat merek tersebut hampir diboikot oleh netizen. Kesalahan tersebut membuat Dear Me Beauty mengalami krisis reputasi dan nilai merek. Dalam usahanya untuk mengembalikan kembali reputasi dan nilai mereknya, Dear Me Beauty melakukan aliansi merek bersama dengan KFC. Aliansi merek dianggap menjadi salah satu cara untuk menyelamatkan ekuitas dari merek yang sedang mengalami krisis, dengan cara berkolaborasi bersama merek dengan ekuitas yang positif. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan program SmartPLS Versi 3.29. Responden telah dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menghasilkan data bahwa co – branding memiliki pengaruh positif terhadap brand reputation. Co – branding juga memiliki pengaruh positif terhadap brand equity. Selanjutnya brand reputation terlihat memiliki pengaruh positif terhadap brand equity dan brand reputation mampu memberi pengaruh yang signifikan dalam memediasi hubungan antara co – branding dengan brand equity.
Keywords : Co – branding, Brand reputation, Brand Equity, Aliansi merek, Reputasi Merek, Ekuitas Merek
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Menik Wulandari
Date Deposited: 23 Jun 2023 07:58
Last Modified: 23 Jun 2023 07:58
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12683

Actions (login required)

View Item
View Item