ASSESSMENT OF THE IMPACT OF GREEN MARKETING WITH PERCEIVED VALUE ON CONSUMER’S GREEN PURCHASE INTENTION (A Study in UNIQLO Indonesia and Malaysia Store)

HASIBUAN, Nurul Adelia Putri and DIRGANTARA, I Made Bayu,(19 June 2023), ASSESSMENT OF THE IMPACT OF GREEN MARKETING WITH PERCEIVED VALUE ON CONSUMER’S GREEN PURCHASE INTENTION (A Study in UNIQLO Indonesia and Malaysia Store). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (146kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (141kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (141kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (105kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (164kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Green Marketing terhadap Perceived Value dan Green Purchase Intention produk Uniqlo. Uniqlo merupakan perusahaan Jepang dalam bidang perencanaan produk, produksi dan distribusi pakaian casual yang telah menerapkan product sustainability yang bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, penelitian ini juga mengkaji bagaimana Theory of Planned Behavior akan memprediksi Purchase Intention produk ramah lingkungan, khususnya produk dari Uniqlo. Selain itu, penelitian ini juga mengkaji bagaimana Perceived Value akan memoderasi hubungan antara Green Purchase Intention. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Kuesioner akan digunakan sebagai metode pengumpulan data dengan sampel 121 warga negara Indonesia dan Malaysia yang pernah membeli dan berniat membeli produk Uniqlo. Penelitian ini diolah dengan menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis Analysis of Moment Structure (AMOS) Versi 21. Melalui pengujian hipotesis, hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention. Sedangkan Perceived Value tidak berpengaruh signifikan terhadap Green Purchase Intention. Selain itu, Green Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Value.
Keywords : Green Marketing, Green Purchase Intention, Perceived Value, Green Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavioral Control, Theory of Planned Behavior., Green Marketing, Green Purchase Intention, Perceived Value, Green Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavioral Control, Theory of Planned Behavior.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nurul Adelia Putri Hasibuan
Date Deposited: 27 Jun 2023 04:45
Last Modified: 27 Jun 2023 04:45
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12726

Actions (login required)

View Item
View Item