PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Produk Emina Bright Stuff melalui Marketplace Shopee)

PURBA, Risma Linawati and INDRIANI, Farida,(28 June 2023), PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Produk Emina Bright Stuff melalui Marketplace Shopee). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (46kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (97kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (82kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Produk Kecantikan pada saat ini sudah memiliki berbagai macam merek serta memiliki perbedaan menurut kegunaannya dengan cara mengikuti kebutuhan para konsumennya. Salah satu produk tersebut adalah Emina Bright Stuff , dengan mengikuti perkembangan yang ada Emina Bright Stuff dapat bersaing di dunia pemasaran seperti produk merek lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan rating terhadap kepercayaan konsumen dan keputusan pembelian produk Emina Bright Stuff melalui marketplace Shopee. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner. Teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling dengan responden yang terkumpul sebanyak 143 orang. Teknik analisis data dengan menggunakan metode structural equation modelling (SEM) dan menggunakan program software AMOS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online customer review tidak memiliki pengaruh terhadap kepercayaan konsumen. Rating memiliki pengaruh terhadap kepercayaan konsumen. Online customer review memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Rating tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian kepercayaan konsumen memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Online customer Review, Rating, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian
Keywords : Online Customer Review, Rating, Consumer Confidence, Purchasing Decisions, Online customer Review, Rating, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Risma Linawati Purba
Date Deposited: 03 Jul 2023 02:22
Last Modified: 03 Jul 2023 02:22
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12748

Actions (login required)

View Item
View Item