PURBA, Risma Linawati and INDRIANI, Farida,(28 June 2023), PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Produk Emina Bright Stuff melalui Marketplace Shopee). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (46kB)
Download (46kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (97kB)
Download (97kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (82kB)
Download (82kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Produk Kecantikan pada saat ini sudah memiliki berbagai macam merek serta memiliki perbedaan menurut kegunaannya dengan cara mengikuti kebutuhan para konsumennya. Salah satu produk tersebut adalah Emina Bright Stuff , dengan mengikuti perkembangan yang ada Emina Bright Stuff dapat bersaing di dunia pemasaran seperti produk merek lainnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan rating terhadap kepercayaan konsumen dan keputusan pembelian produk Emina Bright Stuff melalui marketplace Shopee. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner. Teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling dengan responden yang terkumpul sebanyak 143 orang. Teknik analisis data dengan menggunakan metode structural equation modelling (SEM) dan menggunakan program software AMOS 24.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online customer review tidak memiliki pengaruh terhadap kepercayaan konsumen. Rating memiliki pengaruh terhadap kepercayaan konsumen. Online customer review memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Rating tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian kepercayaan konsumen memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Online customer Review, Rating, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian
Keywords : | Online Customer Review, Rating, Consumer Confidence, Purchasing Decisions, Online customer Review, Rating, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Risma Linawati Purba |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 02:22 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 02:22 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12748 |