ANALISIS PENGARUH CONTENT MARKETING, E-WOM, DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK LOKAL DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR (Studi Pada Konsumen Generasi Z PIXY Cosmetics Melalui E-Commerce)

SURYANINGRUM, Salsa and MAHFUDZ, Mahfudz,(22 June 2023), ANALISIS PENGARUH CONTENT MARKETING, E-WOM, DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK LOKAL DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR (Studi Pada Konsumen Generasi Z PIXY Cosmetics Melalui E-Commerce). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (239kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (156kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (227kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (239kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (310kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

VUCA atau Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambigunity merupakan kondisi yang kehadirannya tidak dapat terelakkan bagi suatu bisnis. Begitupun dengan merek kosmetik lokal, perubahan dan perkembangan lingkungan bisnis yang tidak dapat diprediksi menuntut untuk terus beradaptasi guna mempertahankan kelangsungan dan posisi suatu merek. Masifnya perkembangan teknologi dan informasi kerap melatarbelakangi bentuk perubahan perilaku dari seorang konsumen. Dalam menganalisis perilaku konsumen di era digital yang berkaitan dengan pengambilan keputusan pembelian, perusahaan perlu untuk memberi perhatian pada kemungkinan hadirnya berbagai stimulus yang mempengaruhi perilaku konsumen tersebut. Berkaitan dengan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menelaah bagaimana content marketing, e-WOM, dan sales promotion berpengaruh dalam mendorong keputusan pembelian produk kosmetik lokal pada merek PIXY Cosmetics melalui brand image. Konsep dan model kerangka penelitian yang berkaitan dengan content marketing, e-WOM, sales promotion, brand image, dan keputusan pembelian dikembangkan dari teori dan juga penelitian sebelumnya. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh dari konsumen Generasi Z PIXY Cosmetics di Indonesia yang melakukan pembelian secara online melalui e-commerce. Sebanyak 120 data responden diolah dan dianalisis secara kuantitatif menggunakan metode PLS-SEM dengan perangkat lunak SmartPLS 3.2.9. Temuan pada penelitian ini menjelaskan bahwa content marketing, e-WOM, dan sales promotion memiliki pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan. Disamping itu, temuan dalam penelitian ini turut membuktikan adanya pengaruh tidak langsung atau peran mediasi yang dimiliki oleh brand image dalam memediasi pengaruh content marketing, e-WOM, dan sales promotion terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Content Marketing, e-WOM, Sales Promotion, Brand Image, Purchase Decision, Content Marketing, e-WOM, Sales Promotion, Brand Image, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Salsa Suryaningrum
Date Deposited: 03 Jul 2023 07:39
Last Modified: 03 Jul 2023 07:39
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12771

Actions (login required)

View Item
View Item