THE EFFECT OF SOCIAL MEDIA MARKETING ON THE PURCHASE DECISION WITH BRAND AWARENESS AS AN INTERVENING VARIABLE IN KENANGAN COFFEE KUALA LUMPUR

PRADIPTA, Muhammad Ahsan and DIRGANTARA, I Made Bayu,(29 June 2023), THE EFFECT OF SOCIAL MEDIA MARKETING ON THE PURCHASE DECISION WITH BRAND AWARENESS AS AN INTERVENING VARIABLE IN KENANGAN COFFEE KUALA LUMPUR. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (106kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (110kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (157kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (128kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (174kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media marketing terhadap purchase decision kopi kenangan Kuala Lumpur. Ini juga bertujuan untuk menentukan apakah brand awareness memediasi hubungan di antara mereka. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Social Media Marketing dan Purchase Decision merupakan variabel terikat. Sedangkan brand awareness merupakan variabel mediasi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan model persamaan struktural (SEM). Sampel penelitian adalah pelanggan yang pernah membeli produk Kenangan Coffee Kuala Lumpur dengan usia diatas 18 tahun. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik non-probability sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 138 responden. Hipotesis diuji dengan bantuan perangkat lunak AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) social media marketing berpengaruh negatif terhadap brand awareness, (2) social media marketing berpengaruh positif terhadap purchase decision, (3) brand awareness berpengaruh negatif terhadap purchase decision, dan (4) brand awareness belum memediasi hubungan antara dua variabel yaitu social media marketing dan purchase decision.
Keywords : Social Media Marketing, Brand Awareness, and Purchase Decision, Pemasaran Media Sosial, Kesadaran Merek, dan Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Ahsan Pradipta
Date Deposited: 04 Jul 2023 04:18
Last Modified: 04 Jul 2023 04:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12801

Actions (login required)

View Item
View Item