EFEK MODERASI KELOMPOK USIA DALAM PENGGUNAAN E-WALLET DI KOTA SEMARANG

KURNIADEWI, Maulida and INDRIANI, Farida,(2023), EFEK MODERASI KELOMPOK USIA DALAM PENGGUNAAN E-WALLET DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (66kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (32kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (32kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (104kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aspek-aspek penerimaan e-wallet dalam sudut pandang usia untuk bisnis yang berkelanjutan. Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan beberapa tahapan analisis yaitu: (1) Mengetahui pengaruh antara performance expectacy dan behavioural intention pengguna e-wallet. (2) Mengetahui pengaruh antara effort expectacy dan behavioural intention pengguna e-wallet. (3) Mengetahui pengaruh antara social influence dan behavioural intention pengguna e-wallet. (4) Mengetahui pengaruh antara facilitating conditions dan behavioural intention pengguna e-wallet. (5) Mengetahui pengaruh antara hedonic motivation dan behavioural intention pengguna e-wallet. (6) Mengetahui pengaruh antara price value dan behavioural intention pengguna e-wallet. (7) Mengetahui pengaruh antara habit dan behavioural intention pengguna e-wallet. Pada penelitian ini, teknik sampling yang dipergunakannya ialah probability sampling. Berdasarkan perhitungan di atas maka didapatkan jumlah minimum sampel yaitu 100 sampel pada masing-masing kelompok usia. Sehingga apabila dijumlahkan secara keseluruhan adalah sebanyak 300 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi dengan asumsi klasik Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka kesimpulan pada penelitian ini adalah: (1) Performance Expectacy tidak berpengaruh terhadap Behavioral Intention jika dimoderasi oleh usia. (2) Effort Expectacy tidak berpengaruh terhadap Behavioral Intention jika dimoderasi oleh usia. (3) Social Influence tidak berpengaruh terhadap Behavioral Intention jika dimoderasi oleh usia. (4) Facilitating Condition berpengaruh terhadap Behavioral Intention jika dimoderasi oleh usia. (5) Hedonic Motivation berpengaruh terhadap Behavioral Intention jika dimoderasi oleh usia. (6) Price Value berpengaruh terhadap Behavioral Intention jika dimoderasi oleh usia. (7) Habit berpengaruh terhadap Behavioral Intention jika dimoderasi oleh usia.
Keywords : performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, behavioral intention, price value, age., performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, behavioural intention, price value, usia.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Maulida Kurniadewi
Date Deposited: 05 Jul 2023 09:16
Last Modified: 06 Jul 2023 02:11
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12885

Actions (login required)

View Item
View Item