ANALISIS PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, PERSEPSI KONTROL PERILAKU, RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT MEMBELI KOSMETIK HALAL (STUDI KASUS PADA KONSUMEN VIVA COSMETICS DI SEMARANG)

INDAHASTARI, Junyar and FITRIA, Shoimatul,(27 June 2023), ANALISIS PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, PERSEPSI KONTROL PERILAKU, RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT MEMBELI KOSMETIK HALAL (STUDI KASUS PADA KONSUMEN VIVA COSMETICS DI SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (0B)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (0B)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (0B)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (0B)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (0B)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy

Abstract

Kebutuhan akan kosmetik tidak hanya untuk kaum wanita saja, namun kaum laki-laki juga sudsh banyak menggunakan sebagai bagian dari kebutuhan, buka sebagai kecantikan melainkan kepada perawatan akan kesehatan kulit. Kesadaran masyarakat muslimah untuk memperhatikan kehalalan bahan yang terkandung dalam kosmetika masih rendah. Produk kosmetik memang tidak masuk kedalam tubuh, namun dapat berkaitan dengan masalah suci atau najis, apabila mengandung bahan-bahan yang haram. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel independen yaitu sikap, norma subjektif, kpersepsi kontrol perilaku, dan religiusitas terhadap niat membeli sebagai variabel dependen pada Viva Cosmetics. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS Statistics 26. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah konsumen Viva Cosmetics di Semarang yang menggunakan produk dalam kurun waktu 6 bulan. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan pendekatan purposive sampling dan metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui kuesioner. Hasil analisis menunjukkan bahwa sikap, norma subjektif, kpersepsi kontrol perilaku, dan religiusitas berpengaruh positih terhadap minat membeli Viva Cosmetics.
Keywords : Keywords: attitude, subjective norm, perceived behavior control, religiosity, purchase intention, Kata kunci : sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, religiusitas, niat membeli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Junyar Indahastari
Date Deposited: 07 Jul 2023 06:38
Last Modified: 07 Jul 2023 06:38
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12939

Actions (login required)

View Item
View Item