MEMBANGUN KINERJA PEMASARAN MELALUI NEW PRODUCT INNOVATION AGILITY

KOMARYATIN, Nurul and FARIDA, Naili and SOESANTO, Harry,(12 June 2023), MEMBANGUN KINERJA PEMASARAN MELALUI NEW PRODUCT INNOVATION AGILITY. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (21kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (129kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (86kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (178kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (330kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Inovasi dianggap sebagai solusi untuk memperkuat kinerja perusahaan dengan membantu perusahaan mengidentifikasi tantangan yang dihadapi, sehingga mempengaruhi daya saing dan keberlangsungan perusahaan. Studi ini ini dilatarbelakangi inkonsistensi antara Market Sensing Capability terhadap Marketing Performance. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu mengeksplorasi konsep baru upaya meningkatkan kinerja pemasaran melalui pendekatan teori Resource Advantage Theory of Competition. Sintesa dari konsep teori dan aplikatif New Product Innovation Agility dari produk. New Product Innovation Agility menjadi mediasi dalam menjembatani kesenjangan penelitian antara Market Sensing Capability dengan Marketing Performance Sampel dari penelitian ini adalah pelaku IKM Mebel eksport di Kabupaten Jepara, dengan populasi 445 perusahaan ekspor mebel, dan sampel fit tersisa 185 responden. Model penelitian dengan 5 variabel dan 33 indikator replektif. Analisis data menggunakan SEM versi 24, dan model partial dan tes Sobel untuk mengukur kekuatan peran mediasi pada model penelitian ini. Tujuh hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini menunjukan pembuktian empiris yaitu terdapat satu hipotesa yang ditolak yaitu pada hipĆ³tesis enam semakin meningkat market penetration oleh perusahaan maka semakin tinggi marketing performance sedangkan 6 hipotesis lainnya pada uji empiris menunjukan nilai yang signifikan diterima. Studi ini juga, berhasil membuktikan bahwa model dan konsep yang diajukan pada penelitian ini yaitu New Product Innovation Agility terbukti memberikan pengaruh yang signifikan sebagai mediasi. Untuk menjawab inkonklusif penelitian sebelumnya berhasil menunjukan bahwa terbukti berperan menjadi mediator antara Market Sensing Capability dengan Marketing Performance.
Keywords : Market Sensing Capability, New Product Innovation Agility, Product Attractiveness, Market Penetration, and Marketing Performance, Market Sensing Capability, New Product Innovation Agility, Product Attractiveness, Market Penetration dan Marketing Performance
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (PhD)
Subjects: Manajemen
Depositing User: NURUL KOMARYATIN
Date Deposited: 08 Aug 2023 03:29
Last Modified: 08 Aug 2023 03:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13164

Actions (login required)

View Item
View Item