KOMARYATIN, Nurul and FARIDA, Naili and SOESANTO, Harry,(12 June 2023), MEMBANGUN KINERJA PEMASARAN MELALUI NEW PRODUCT INNOVATION AGILITY. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (21kB)
Download (21kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (129kB)
Download (129kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (86kB)
Download (86kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (178kB)
Download (178kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (330kB)
Download (330kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Inovasi dianggap sebagai solusi untuk memperkuat kinerja perusahaan
dengan membantu perusahaan mengidentifikasi tantangan yang dihadapi,
sehingga mempengaruhi daya saing dan keberlangsungan perusahaan. Studi ini ini
dilatarbelakangi inkonsistensi antara Market Sensing Capability terhadap
Marketing Performance.
Penelitian ini memiliki tujuan yaitu mengeksplorasi konsep baru upaya
meningkatkan kinerja pemasaran melalui pendekatan teori Resource Advantage
Theory of Competition. Sintesa dari konsep teori dan aplikatif New Product
Innovation Agility dari produk. New Product Innovation Agility menjadi mediasi
dalam menjembatani kesenjangan penelitian antara Market Sensing Capability
dengan Marketing Performance
Sampel dari penelitian ini adalah pelaku IKM Mebel eksport di
Kabupaten Jepara, dengan populasi 445 perusahaan ekspor mebel, dan sampel fit
tersisa 185 responden. Model penelitian dengan 5 variabel dan 33 indikator
replektif. Analisis data menggunakan SEM versi 24, dan model partial dan tes
Sobel untuk mengukur kekuatan peran mediasi pada model penelitian ini. Tujuh
hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini menunjukan pembuktian empiris
yaitu terdapat satu hipotesa yang ditolak yaitu pada hipĆ³tesis enam semakin
meningkat market penetration oleh perusahaan maka semakin tinggi marketing
performance sedangkan 6 hipotesis lainnya pada uji empiris menunjukan nilai
yang signifikan diterima.
Studi ini juga, berhasil membuktikan bahwa model dan konsep yang
diajukan pada penelitian ini yaitu New Product Innovation Agility terbukti
memberikan pengaruh yang signifikan sebagai mediasi. Untuk menjawab
inkonklusif penelitian sebelumnya berhasil menunjukan bahwa terbukti berperan
menjadi mediator antara Market Sensing Capability dengan Marketing
Performance.
Keywords : | Market Sensing Capability, New Product Innovation Agility, Product Attractiveness, Market Penetration, and Marketing Performance, Market Sensing Capability, New Product Innovation Agility, Product Attractiveness, Market Penetration dan Marketing Performance |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (PhD) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | NURUL KOMARYATIN |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 03:29 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 03:37 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13164 |