ANALISIS PENGARUH FITUR, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengguna smartphone Xiaomi di Indonesia)

FREDIANSYAH, Willy Redzy and KHASANAH, Imroatul,(26 June 2023), ANALISIS PENGARUH FITUR, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengguna smartphone Xiaomi di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (22kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (4kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (4kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (51kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (154kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi berkembang dengan sangat pesat. Hal ini membuat persaingan antar perusahaan smartphone semakin ketat. Perusahaan smartphone harus saling bersaing dalam perlombaan untuk menawarkan smartphone yang terbaik kepada konsumen. Sebuah perusahaan harus memiliki strategi untuk menganalisis pesaing. Karena menganalisis persaingan penting untuk memahami sejauh mana bisnis pesaing mengubah dan mengembangkan bisnis mereka, yang diharapkan dapat mendorong perusahaan untuk meningkatkan kualitas produk dan meningkatkan kreativitas dan inovasi produk yang ditawarkan kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur, persepsi harga, citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi dengan minat beli sebagai variabel intervening (studi pada pengguna smartphone xiaomi di Indonesia). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah Konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian dan menggunakan Smartphone Xiaomi di kota Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner terhadap 120 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24. Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa fitur berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Feature, price perception, Brand Image, buying interest, Purchase Decision, Fitur, Persepsi Harga, Citra Merek, Minat Beli, Keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Willy Redzy Frediansyah
Date Deposited: 15 Aug 2023 08:31
Last Modified: 15 Aug 2023 08:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13216

Actions (login required)

View Item
View Item