Adaptive Capability of PT Asia Tran Sinergi Farma During the COVID-19 Crisis

JAYANTI, Karanina Tarista Audria and SLOOWEG, Marcel,(14 August 2023), Adaptive Capability of PT Asia Tran Sinergi Farma During the COVID-19 Crisis. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (66kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (585kB) | Request a copy

Abstract

Pembatasan COVID-19 berdampak pada operasi bisnis dan strategi pemasaran perusahaan di Indonesia termasuk PT Asia Tran Sinergi Farma, sebuah perusahaan farmasi di Indonesia. Studi ini mengkaji bagaimana PT Asia Tran Sinergi Farma dapat beradaptasi dengan perubahan situasi. Sebelum pandemi, perusahaan mengandalkan pendekatan offline termasuk kunjungan rutin ke profesional kesehatan. Namun, pembatasan COVID-19 membatasi kemampuan mereka untuk terlibat langsung dengan para profesional, mendorong perusahaan untuk mendigitalkan interaksi pelanggan dan memungkinkan pekerjaan jarak jauh. Skripsi ini mengeksplorasi strategi pemasaran perusahaan selama dan setelah pembatasan, menekankan kemampuan beradaptasi dan penggunaan pendekatan berbasis teknologi untuk mempertahankan keterlibatan pelanggan. Skrispsi ini juga membandingkan PT Asia Tran Sinergi Farma dengan para pesaingnya, menyoroti nilai jual dan strategi unik mereka. Studi tersebut menyimpulkan bahwa kemampuan perusahaan untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri selama krisis, termasuk penerapan aktivitas pemasaran medico hybrid, memungkinkan mereka untuk tetap kompetitif dan menghasilkan keuntungan. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya kemampuan beradaptasi dan ketahanan dalam menghadapi tantangan bisnis, seperti yang ditunjukkan oleh keberhasilan respons PT Asia Tran Sinergi Farma terhadap krisis COVID-19.
Keywords : Resilience, adaptive capability, COVID-19 restriction regulation in Indonesia, marketing strategy, sales representative, pharmaceutical industry, and digitalization., Ketahanan, kemampuan adaptif, peraturan pembatasan COVID-19 di Indonesia, strategi pemasaran, perwakilan penjualan, industri farmasi, dan digitalisasi.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Karanina Tarista Audria Jayanti
Date Deposited: 18 Aug 2023 08:49
Last Modified: 18 Aug 2023 08:49
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13239

Actions (login required)

View Item
View Item