DEWANTORO, Raden Mas Bimo and MAHFUDZ, Mahfudz,(23 June 2023), A CASE STUDY OF VARIAS’ INTERNATIONAL MARKETING STRATEGY TO ENTER THE DALLAS MARKET. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Seiring dengan bisnis berusaha untuk tumbuh dan meningkatkan profitabilitas, memperluas ke pasar baru menghadirkan peluang yang menarik. Dengan mencoba masuk ke wilayah yang belum tergarap, perusahaan dapat menjangkau basis pelanggan baru, mengakses aliran pendapatan baru, dan memperluas keberadaan merek tersebut. Namun, memasuki pasar baru memerlukan perencanaan dan pelaksanaan yang cermat untuk memastikan kesuksesan, yang melibatkan riset pasar menyeluruh, mengadaptasi strategi agar sesuai dengan lingkungan lokal, serta memanfaatkan keunggulan kompetitif. Sebagai agensi produk digital yang sedang berkembang, Varias membantu bisnis yang ingin meningkatkan penjualan dengan memproduksi barang digital. Mengingat pertumbuhan luar biasa yang dimiliki Varias sejak didirikan, berekspansi ke wilayah Dallas mungkin merupakan langkah terbaik, dan Texas telah mengalami pertumbuhan pesat dalam industri agensi produk digital dari tahun 2016 hingga 2021, sebesar 9,1% per tahun.
Oleh karena itu, laporan ini mengevaluasi pertumbuhan pasar industri produk digital, ukuran pasar dan tren menggunakan analisis kuantitatif yang melibatkan pengumpulan dan analisis data yang relevan, serta analisis makro lingkungan menggunakan kerangka kerja PESTLE untuk mengidentifikasi pasar Dallas. Selain itu, survei menggunakan kuesioner dilakukan di Dallas untuk mengidentifikasi budaya lokal dan mengkaji perilaku konsumen. Untuk menentukan situasi internal perusahaan, analisis internal dilakukan dengan mengevaluasi strategi pemasaran saat ini menggunakan Marketing Mix 4Ps sebagai alat ukur, serta meninjau ketersediaan sumber daya saat ini, termasuk lahan/saluran, tenaga kerja, modal, kewirausahaan, dan keuangan. Selain itu, Marketing Mix 4Ps digunakan sebagai alat untuk mengkaji taktik dan keunggulan kompetitif pesaing. Laporan ini menyimpulkan bahwa Dallas memiliki potensi besar bagi Varias untuk mengembangkan bisnisnya dan memanfaatkan pertumbuhan industri agensi digital yang sedang berkembang. Hal ini disebabkan adanya ekosistem bisnis yang menguntungkan dan peluang yang signifikan dalam pasar yang besar. Untuk menyimpulkan analisis internal dan eksternal, Analisis SWOT digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman untuk menghasilkan strategi pemasaran yang direkomendasikan.
Strategi pemasaran akan terdiri dari rekomendasi tujuan pemasaran, potensi strategi pemasaran, dan usulan strategi pemasaran. Mengingat strategi ini masih dalam tahap usulan, sangat penting untuk mempertimbangkan secara menyeluruh potensi risiko dan manfaat yang terkait dengan penerapannya. Dengan pertimbangan ini, diperlukan penelitian lebih lanjut tentang kelayakan dari strategi pemasaran yang diusulkan. Dalam perumusan strategi pemasaran yang mencakup kombinasi Strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning, Strategi Marketing Mix 4Ps, dan Strategi Loyalitas untuk Varias di pasar Dallas perlu disempurnakan dan divalidasi untuk memastikan bahwa strategi tersebut selaras dengan dinamika pasar, preferensi konsumen, dan tujuan bisnis.
Keywords : | agency, digital, entry, market, strategy, agensi, digital, masuk, pasar, strategi |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Raden Mas Bimo Dewantoro |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 08:14 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 08:14 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13267 |