ANALISIS PERAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH, HALAL AWARENESS, INFLUENCER MARKETING, DAN LIFESTYLE DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR DALAM KEMASAN

DEWI, Shanaya Rifiana and GUNANTO, Edy Yusuf Agung,(8 August 2023), ANALISIS PERAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH, HALAL AWARENESS, INFLUENCER MARKETING, DAN LIFESTYLE DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR DALAM KEMASAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (32kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (87kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (48kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (162kB)
[thumbnail of Full Text PDF Bookmarks] Text (Full Text PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian menjadi salah satu bagian dari perilaku konsumen yang mana konsumen akan bertindak langsung dalam menentukan produk mana yang akan dikonsumsinya. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh banyak faktor. Penelitian ini ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk makanan impor dalam kemasan.Data diperoleh melalui kuesioner yang disebar secara daring melalui google form dengan sampel 200 responden yang pernah membeli atau mengonsumsi produk makanan impor dalam kemasan di Kota Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan teknik Partial Least Square (PLS) menggunakan alat analisis SmartPLS 3.0. Hasil menunjukkan bahwa variabel E-WOM, halal awareness, influencer marketing, dan lifestyle berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk makanan impor dalam kemasan.
Keywords : Purchase decision, E-WOM, halal awareness, influencer marketing, lifestyle, Keputusan pembelian, E-WOM, halal awareness, influencer marketing, lifestyle
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Shanaya Rifiana Dewi
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:31
Last Modified: 24 Aug 2023 04:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13271

Actions (login required)

View Item
View Item