ANALISA PENERAPAN ENTREPRENEURIAL MARKETING DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA USAHA (Studi Pada Pelaku Usaha Umkm Kerajinan Keramik Di Banjarnegara)

AULIA, Nafisa Farkhiy and DIRGANTARA, I Made Bayu,(17 July 2023), ANALISA PENERAPAN ENTREPRENEURIAL MARKETING DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA USAHA (Studi Pada Pelaku Usaha Umkm Kerajinan Keramik Di Banjarnegara). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (36kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (70kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (71kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (71kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (151kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Purpose - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak penerapan entrepreneurial marketing terhadap kinerja bisnis UMKM. Munculnya konsep Entrepreneurial Marketing (EM) merupakan respon dari beberpa hasil penelitian yang menunjukkan adanya ketidakcocokan antara teori pemasaran tradisional dengan UMKM. Penelitian dilakukan secara kualitatif, dengan melakukan pengumpulan data melalui wawancara dan juga dokumentasi. Data penelitian menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik validitas data menggunakan metode triangulasi. Temuan pada penelitian ini untuk mengetahui seperti apa dan bagaimana penerapan EM serta dampaknya pada UMKM kerajinan keramik di Klampok Banjarnegara. Temuan pada penelitian ini menyatakan bahwa entrepreneurial marketing memberikan dampak positif terhadap kinerja bisnis peaku usaha kerajinan keramik di Banjarnegara, meskipun belum seluruh pelaku usaha menerapkannya. Research limitations/implications – penelitian ini belum dilakukan di seluruh bidang, dan baru terbatas di Banjarnegara, sehingga diharapkan untuk kedepannya penelitian terkait penerapan entrepreneurial marketing bisa diterapkan pada objek dan lokasi lain agar bisa dilihat dampak nya secara lebih luas.
Keywords : Entrepreneurial Marketing, MSME, Banjarnegara Ceramic Crafts, Business Performance, Entrepreneurial Marketing, UMKM, Kerajinan Keramik Banjarnegara, Kinerja Binsis
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nafisa Farkhiy Aulia
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:48
Last Modified: 24 Aug 2023 07:57
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13272

Actions (login required)

View Item
View Item