PENGARUH KUALITAS SITUS BERITA, LAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN BUSINESS INSIGHT (Studi Berita Premium Berlangganan Daring pada Media Ekonomi dan Bisnis Kontan, Grup Kompas Gramedia)

INDRADIE, Ignatius Andri and INDRIANI, Farida,(15 August 2023), PENGARUH KUALITAS SITUS BERITA, LAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN BUSINESS INSIGHT (Studi Berita Premium Berlangganan Daring pada Media Ekonomi dan Bisnis Kontan, Grup Kompas Gramedia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (26kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (59kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (58kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (83kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (199kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Berita digital sebagai produk premium bisnis media masih sangat jarang ditemui di Indonesia. Oleh karena itu, diperlukan banyak penelitian ilmiah untuk perkembangan bisnis media khususnya media cetak di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas situs berita sebagai produk digital premium, dan kualitas layanan daring (online) yang memicu kepercayaan online (e-trust) sehingga menentukan keputusan pembelian. Dengan menggunakan variabel-variabel tersebut, penelitian ini berusaha memecahkan masalah yang timbul tentang bagaimana meningkatkan keputusan pembelian. Sampel penelitian ini adalah 100 pelanggan Business Insight. Dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) AMOS, diperoleh hasil bahwa kualitas situs dan kualitas layanan daring terhadap kepercayaan daring berpengaruh signifikan terhadap peningkatan keputusan berlangganan daring. Data menunjukkan bahwa pengaruh kualitas situs terhadap kepercayaan daring adalah signifikan; pengaruh kualitas layanan daring terhadap kepercayaan daring adalah signifikan; pengaruh kualitas situs terhadap keputusan pembelian daring adalah signifikan; pengaruh kualitas layanan daring terhadap keputusan pembelian daring adalah signifikan; dan pengaruh kepercayaan daring terhadap keputusan pembelian daring adalah signifikan.
Keywords : News, premium products, digital products, digital service quality, trust in the digital world, purchasing decisions., Berita, produk premium, produk digital, kualitas layanan digital, kepercayaan pada dunia digital, keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ignatius Andri Indradie
Date Deposited: 29 Aug 2023 03:07
Last Modified: 29 Aug 2023 03:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13294

Actions (login required)

View Item
View Item