Pengaruh Promosi, Kemudahan Penggunaan, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Online Marketplace (Studi pada Konsumen Tokopedia di Universitas Diponegoro

IQBAL, Muhammad and YOESTINI, Yoestini,(27 June 2023), Pengaruh Promosi, Kemudahan Penggunaan, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Online Marketplace (Studi pada Konsumen Tokopedia di Universitas Diponegoro. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (789kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (779kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (779kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari promosi, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa pengguna Tokopedia di kota Semarang. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapat dari wawancara langsung dan penyebaran kuesioner sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probability dengan pendekatan purposive sampling. Kemudian data yang telah terkumpul diolah menggunakan software IBM SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudahan penggunaan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kepercayaan memiliki pengaruh positi signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Tokopedia di kota Semarang.
Keywords : Promotion, Ease of Use, Trust, Purchase Decision, Promosi, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Iqbal
Date Deposited: 30 Aug 2023 06:50
Last Modified: 30 Aug 2023 06:50
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13309

Actions (login required)

View Item
View Item