ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk MS Glow di Kota Semarang)

PRAMESWARI, Arinni Putri Yulia and SANTOSA, Suryono Budi,(22 August 2023), ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk MS Glow di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening pada konsumen produk MS Glow. Hal ini berdasar pada adanya penurunan penjualan dan minat terhadap produk MS Glow pada tahun 2021 hingga 2022 oleh konsumen produk kecantikan dan perawatan tubuh, khususnya di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling, dan mengambil data dari 150 responden yang dikumpulkan, dengan kriteria pengguna produk MS Glow di Kota Semarang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dengan teknik analisis SEM (Structural Equation Modeling) pada aplikasi AMOS sebagai alat bantu dalam analisis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dan keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dan keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian, serta citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: electronic word of mouth, kualitas produk, persepsi harga, citra merek, keputusan pembelian.
Keywords : electronic word of mouth, product quality, price perception, brand image, purchasing decisions, electronic word of mouth, kualitas produk, persepsi harga, citra merek, keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arinni Putri Yulia Prameswari
Date Deposited: 08 Sep 2023 07:30
Last Modified: 08 Sep 2023 07:30
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13336

Actions (login required)

View Item
View Item