PENGARUH BERBAGI INFORMASI, INTEGRASI RANTAI PASOK DAN HUBUNGAN JANGKA PANJANG TERHADAP KINERJA BISNIS DENGAN KINERJA RANTAI PASOK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada UMKM Fashion di Kota Semarang)

MANALU, Christian Edoardo and MAHFUDZ, Mahfudz,(22 August 2023), PENGARUH BERBAGI INFORMASI, INTEGRASI RANTAI PASOK DAN HUBUNGAN JANGKA PANJANG TERHADAP KINERJA BISNIS DENGAN KINERJA RANTAI PASOK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada UMKM Fashion di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh berbagai informasi, integrasi rantai pasok, hubungan jangka panjang, dan kinerja rantai pasok terhadap kinerja bisnis pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Fashion di Kota Semarang. Populasi yang digunakan pada penelitian ini merupakan pelaku usaha UMKM Fashion di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 110 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan aplikasi smartPLS. Hasil ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh berbagai informasi, integrasi rantai pasok, dan hubungan jangka panjang terhadap kinerja rantai pasok. Selanjutnya, pengaruh berbagai informasi, integrasi rantai pasok, dan hubungan jangka panjang terhadap kinerja bisnis. Terakhir, kinerja rantai pasok berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja bisnis.
Keywords : Influence of Information Sharing, Supply Chain Integration, and Long-Term Relationship, Supply Chain Performance, Business Performance., Pengaruh Berbagai Informasi, Integrasi Rantai pasok, dan Hubungan Jangka Panjang, Kinerja Rantai Pasok, Kinerja Bisnis.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Christian Edoardo Manalu
Date Deposited: 08 Sep 2023 07:32
Last Modified: 08 Sep 2023 07:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13337

Actions (login required)

View Item
View Item