PENGARUH KUALITAS PRODUK, KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PAKAIAN PADA MAHASISWA FEB UNDIP DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABLE INTERVENING. (STUDI PADA MARKETPLACE SHOPEE)

SOCA, Suryaning and SANTOSA, Suryono Budi,(28 August 2023), PENGARUH KUALITAS PRODUK, KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PAKAIAN PADA MAHASISWA FEB UNDIP DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABLE INTERVENING. (STUDI PADA MARKETPLACE SHOPEE). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (54kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (153kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada adanya angka penjualan pakaian di e-commerce yang fluktuatif pada tahun 2018-2021. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil data dari 150 responden yang dikumpulkan dengan kriteria merupakan mahasiswa FEB Undip yang pernah membeli pakaian di Shopee dalam rentang waktu satu tahun terakhir. Penelitian ini berfokus pada kualitas produk, kesadaran merek, asosiasi merek, dengan kepercayaan merek sebagai variabel intervening pada konsumen pakaian di Shopee. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data melalui kuesioner dan dilakukan analisis dengan menggunakan SEM (Structural Equation Model) pada aplikasi AMOS sebagai instrumen analisis penelitian. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, kesadaran merek berpengaruh positif terhadap minat beli ulang, asosiasi merek berpengaruh positif terhadap minat beli ulang. Sementara, hasil pada variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepercayaan merek, kesadaran merek berpengaruh positif terhadap kepercayaan merek, asosiasi merek yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek serta kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap minat beli ulang.
Keywords : product quality, brand awareness, brand associations, brand trust, repurchase intentions, kualitas produk, kesadaran merek, asosiasi merek, kepercayaan merek, minat beli ulang.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Suryaning Soca
Date Deposited: 08 Sep 2023 08:13
Last Modified: 08 Sep 2023 08:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13339

Actions (login required)

View Item
View Item