PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen The Body Shop di Kota Semarang)

SAFIRA, Nuke Maya and MAHFUDZ, Mahfudz,(7 September 2023), PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen The Body Shop di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (44kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (45kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (256kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (134kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perhatian terhadap kelestarian lingkungan berkembang menjadi kebutuhan tersendiri bagi seorang manusia bahkan sebagai seorang konsumen. Perusahaan berlomba-lomba untuk dapat memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen tersebut salah satunya melalui green product yang dihasilkan. Hadirnya green product ditengah masyarakat merupakan upaya perusahaan untuk berkontribusi dalam melestarikan lingkungan. Hal tersebut dilengkapi dengan dilaksanakannya strategi green advertising dalam memberikan wawasan ramah lingkungan kepada masyarakat mengenai produk, kampanye, dan tanggung jawab sosial serta lingkungan dari suatu perusahaan. The Body Shop merupakan salah satu merek kosmetik dan perawatan tubuh yang berkomitmen terhadap kelestarian lingkungan dengan turut menerapkan strategi green marketing berupa green product dan green advertising. Oleh karena itu, kinerja dari green product dan green advertising dalam mendorong keputusan pembelian The Body Shop di Kota Semarang melalui brand image dikaji secara mendalam sebagai tujuan dari penelitian. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dalam proses pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Sebanyak 151 data responden berhasil dikumpulkan untuk diolah menggunakan metode Structural Equasion Modeling dengan perangkat lunak AMOS 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel green product dan green advertising terhadap keputusan pembelian. Temuan lain menunjukkan bahwa variabel green product dan green advertising memiliki pengaruh tidak langsung terhadap keputusan pembelian melaui brand image.
Keywords : Green Product, Green Advertising, Brand Image, Purchase Decision, green product, green advertising, brand image, keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nuke Maya Safira
Date Deposited: 19 Sep 2023 04:11
Last Modified: 19 Sep 2023 04:11
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13372

Actions (login required)

View Item
View Item