TRIESTINA, Aqilla Audriavinski and DIRGANTARA, I Made Bayu,(14 September 2023), SOCIAL MEDIA MARKETING ON PURCHASE INTENTIONS THROUGH BRAND IMAGE ON THE USE OF BOOKING.COM IN THE NETHERLANDS AND INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (37kB)
Download (37kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (219kB)
Download (219kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (387kB)
Download (387kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat pembelian Booking.com di Belanda dan Indonesia. Hal ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh citra merek merupakan intervensi pemasaran media sosial terhadap niat beli. Variabel independen dalam penelitian ini adalah niat pembelian dan pemasaran media sosial sebagai variabel dependen. Sedangkan citra merek menjadi variabel intervening.
Sampel penelitian ini mencakup pengguna booking.com dari dua bulan sebelumnya di Belanda dan Indonesia akan dijadikan sebagai sampel target dengan usia di atas 17 tahun. Sampel penelitian diambil dengan cara purposive sampling. Hipotesis diuji dengan bantuan software SmartPLS. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan model persamaan struktural (SEM). Selain itu, Analisis Multi-Group (PLS-MGA) juga dilakukan dan menemukan bahwa tidak terdapat perbedaan antara kedua
negara (Belanda dan Indonesia) terutama perilaku niat pembeliannya.
Melalui uji hipotesis, hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran media sosial mempunyai pengaruh positif terhadap citra merek, pemasaran media sosial mempunyai pengaruh positif terhadap niat pembelian, citra merek sebagai
intervening mempunyai pengaruh positif pemasaran media sosial terhadap niat pembelian.
Keywords : | Brand image, Purchase Intentions, Social Media Marketing., Citra merek, Niat Membeli, Pemasaran Media Sosial. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Aqilla Audriavinski Triestina |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 04:27 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 04:27 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13405 |