SOCIAL MEDIA MARKETING ON PURCHASE INTENTIONS THROUGH BRAND IMAGE ON THE USE OF BOOKING.COM IN THE NETHERLANDS AND INDONESIA

TRIESTINA, Aqilla Audriavinski and DIRGANTARA, I Made Bayu,(14 September 2023), SOCIAL MEDIA MARKETING ON PURCHASE INTENTIONS THROUGH BRAND IMAGE ON THE USE OF BOOKING.COM IN THE NETHERLANDS AND INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (37kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (219kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (387kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat pembelian Booking.com di Belanda dan Indonesia. Hal ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh citra merek merupakan intervensi pemasaran media sosial terhadap niat beli. Variabel independen dalam penelitian ini adalah niat pembelian dan pemasaran media sosial sebagai variabel dependen. Sedangkan citra merek menjadi variabel intervening. Sampel penelitian ini mencakup pengguna booking.com dari dua bulan sebelumnya di Belanda dan Indonesia akan dijadikan sebagai sampel target dengan usia di atas 17 tahun. Sampel penelitian diambil dengan cara purposive sampling. Hipotesis diuji dengan bantuan software SmartPLS. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan model persamaan struktural (SEM). Selain itu, Analisis Multi-Group (PLS-MGA) juga dilakukan dan menemukan bahwa tidak terdapat perbedaan antara kedua negara (Belanda dan Indonesia) terutama perilaku niat pembeliannya. Melalui uji hipotesis, hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran media sosial mempunyai pengaruh positif terhadap citra merek, pemasaran media sosial mempunyai pengaruh positif terhadap niat pembelian, citra merek sebagai intervening mempunyai pengaruh positif pemasaran media sosial terhadap niat pembelian.
Keywords : Brand image, Purchase Intentions, Social Media Marketing., Citra merek, Niat Membeli, Pemasaran Media Sosial.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Aqilla Audriavinski Triestina
Date Deposited: 25 Sep 2023 04:27
Last Modified: 25 Sep 2023 04:27
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13405

Actions (login required)

View Item
View Item