PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP TERHADAP WORK ENGAGEMENT DENGAN MEANING IN WORK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi pada ASN Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Semarang)

SARI, Adellia Anggita and ANDRIYANI, Andriyani,(14 September 2023), PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP TERHADAP WORK ENGAGEMENT DENGAN MEANING IN WORK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi pada ASN Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (25kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (31kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (96kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (38kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (199kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sumber daya manusia memiliki peran penting dalam mencapai tujuan perusahaan, pengembangan dan pemberdayaan bertujuan agar karyawan memiliki kinerja yang baik. Kinerja karyawan yang baik menentukan keberhasilan, sebaliknya kinerja karyawan yang buruk menentukan kegagalan dalam mencapai tujuan perusahaan. Salah satu upaya dalam meningkatkan kinerja karyawan adalah dengan menumbuhkan keterlibatan kerja karyawan. Keterlibatan kerja merupakan isu penting untuk diteliti.Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional memiliki pengaruh positif terhadap keterlibatan kerja. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh makna dalam pekerjaan sebagai variabel mediasi antara kepemimpinan transformasional terhadap keterlibatan kerja.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh transformational leadership terhadap work engagement yang dimediasi oleh meaning in work pada salah satu instansi pemerintah di Semarang, yaitu Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang. Penelitian ini menggunakan data primer yang disebarkan melalui kuesioner terhadap ASN di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Semarang yang menjadi sampel penelitian, dan data sekunder diperoleh dari artikel, jurnal, skripsi, buku, dan sumber lain yang relevan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 44 responden dengan teknik sensus. Teknik analisis data menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0 untuk menguji hipotesis dan pengaruh antara variabel tersebut. Kuesioner ini dikembangkan oleh peneliti menggunakan 5 skala likert.
Keywords : Transformational Leadership, Work Engagement, Meaning in Work, Kepemimpinan transformasional, Keterlibatan kerja, Makna dalam pekerjaan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Adellia Anggita Sari
Date Deposited: 27 Sep 2023 08:34
Last Modified: 27 Sep 2023 08:34
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13425

Actions (login required)

View Item
View Item